BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Hidayat Arsani Hadiri Acara PPP, Bentuk Dukungan di Pilkada 2024? Ini Penjelasannya!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangka Belitung, baru saja menggelar penyembelihan hewan qurban berupa satu ekor sapi seberat 500 Kilogram, dan telah di distribusikan ke masyarakat dan para kader partai, berlangsung di Kantor DPW PPP Babel, Minggu (02/07/2023).

Dalam kegiatan ini, juga dilangsungkan pembedahan buku karya Ahmadi Sofiyan berjudul “Ulama yang dirindukan Umat”, yang khusus didedikasikannya kepada Almarhum KH Ahmad Hijazi Jamain.

Namun menariknya dari momen tersebut, nampak hadir pula Mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Babel periode 2014-2017 yakni Hidayat Arsani, mengenakan baju kokoh berwana putih dan juga kopiah berwarna hitam.

Sontak kehadiran Hidayat Arsani yang akrab disapa Panglima ini, cukup mengagetkan para awak media yang diundang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pertanyaan demi pertanyaan pun muncul, apakah PPP akan memberikan dukungan kepada Hidayat Arsani?, yang telah menegaskan niatnya untuk maju di Pilkada 2024 nanti.

Ketika dikonfirmasi, Hidayat Arsani mengatakan, bahwa kehadiran dirinya hanya untuk menghadiri undangan pembedahan buku karya Ahmadi Sofiyan, untuk mengulas kilas balik semasa hidup KH  KH Ahmad Hijazi Jamain.

Dirinya pun menegaskan, kehadirannya di Kantor DPW PPP Babel, tidak ada kaitannya dengan unsur politik, dan guna menjaga silahturahmi saja.

“Kalo saya dengan PPP ini dari dulu beginilah, terserah PPP mau dukung saya boleh, tidak mendukung pun tidak apa-apa, yang penting persahabatan silahturahmi berjalan terus, tidak ada unsur politik itu,” tegas Hidayat Arsani usai kegiatan, Minggu (02/07/2023).

Namun, dirinya juga tak membantah, jikalau saat ini telah membuka komunikasi dengan beberapa petinggi partai guna memuluskan langkahnya di ajang Pilkada 2024 nanti.

“Ya sementara Alhamdulillah, tapi kita tidak bisa sombong, tidak bisa takabur, serahkan sajalah (kepada Allah SWT), yang jelas perbuatan baik mungkin partai akan menilai kita, tapi kalo amal perbutan tidak baik kan partai bukan soal uang saja tapi hati,” ungkap Panglima.

“Jadi kita harap ibu Hellyana (PLT Ketua DPW PPP Babel) bisa berkacamata lah mana yang baik, mana yang buruk, karna ini dosa 5 tahun kedepan kalo salah menilai,” lanjutnya.

Senada, PLT Ketua DPW PPP Babel, Hellyana turut menegaskan, bahwa kehadiran Hidayat Arsani ke markas PPP Babel tidak ada kaitannya dengan politik dan hanya sebatas untuk bersilaturahmi saja.

“Kebetulan beliau (Hidayat Arsani) adalah sahabat Datuk kami Emron Pangkapi, tidak ada tedensi ke politik, tidak sama sekali, kalo untuk silahturahmi semua partai politik kita melakukan hal yang sama,” pungkas Hellyana.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *