NasionalBeritaDaerahEkonomi Bisnis

Konsisten, Setiap Tahun PT Timah Tbk Salurkan Hewan Kurban kepada Masyarakat di Momen Idul Adha

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

PT Timah Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) membagikan 200 hewan kurban kepada masyarakat di wilayah operasional PT Timah dalam momentum Idul Adha 1444 Hijriah. Hewan kurban ini telah dibagikan kepada penerima manfaat pada Senin-Rabu (26-28/6/2023).

Hewan kurban ini diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Daerah dan diserahkan langsung ke desa.

Berbagi hewan kurban merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan PT Timah Tbk saat Idul Adha. Hal ini merupakan komitmen perusahaan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Pada tahun 2022, anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID menyalurkan 239 diantaranya kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Sedangkan pada tahun 2021, PT Timah Tbk juga telah menyalurkan 203 ekor sapi. Tahun 2020 TINS ​​juga menyebarkan 193 hewan kurban kepada masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban, PT Timah Tbk memasok sapi dari PT Timah Agro Manunggal (TAM), anak perusahaan PT Timah Tbk, dan memberdayakan peternak lokal di setiap wilayah operasional perusahaan.

engapresiasi komitmen PT Timah Tbk dalam memberikan hewan kurban kepada masyarakat Bangka Barat.

“PT Timah Tbk selalu hadir untuk membantu masyarakat, dengan cara apapun berkontribusi untuk masyarakat dan membantu membangun Bangka Barat,” ujarnya.

Sukirman berdoa agar PT Timah Tbk terus berkembang sehingga dapat terus membantu masyarakat. Setiap tahun, masyarakat di Bangka Barat selalu mendapat bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk.

“Terima kasih atas bantuan hewan kurban yang setiap tahun ada untuk Kabupaten Bangka Barat, Alhamdulillah semoga kita mendapat keberkahan. Kita doakan PT Timah semakin maju, tetap jaya. PT Timah memang yang terbaik,” ujar Bupati .

Salah satu masjid yang menerima hewan kurban dari PT Timah Tbk yaitu Masjid Nurul Iman Bangka Barat. Ketua Majid Nurul Iman, Homsah mengatakan setiap tahun Masjid Nurul Iman selalu menerima bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk.

“Setiap tahun Masjid Nurul Iman selalu menerima bantuan hewan kurban dari PT Timah, hewan kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat dusun Pait Jaya dan sekitarnya. Kami berterima kasih kepada PT Timah atas bantuannya,” katanya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar mengatakan, PT Timah Tbk terus menjalankan komitmennya untuk menyalurkan hewan kurban di Belitung Timur, khususnya dalam membagikannya kepada masyarakat.

“Setiap tahun kami selalu memantau, PT Timah Tbk selalu memberikan hewan kurban setiap Idul Adha,” ujar Khairil Anwar.

Menurut Khairil, pembagian hewan kurban memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat sekitar.

“Semoga bantuan hewan kurban ini terus berlanjut di masa mendatang,” ujarnya.

Salah satu penerima hewan kurban dari PT Timah Tbk, Surau Darun Na’im Darat Desa Mata Air Sawang, Kabupaten Karimun.

Pengurus surau mengatakan, dengan adanya bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk, warga sekitar Surau Darun Na’im juga bisa merayakan Hari Raya Kurban.

“Di Surau Darun Na’im tidak ada yang kurban, makanya kami sangat senang dengan adanya bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk. Agar masyarakat bisa merasakannya, saya mewakili Rt.003 dan juga Pengurus Surau Darun Na’im mengucapkan terima kasih PT Timah Tbk,” katanya.

Berdayakan Peternak Lokal

PT Timah Tbk dalam memenuhi kebutuhan hewan kurban yang akan disalurkan ke masyarakat juga memberdayakan peternak lokal.

Hal ini merupakan bagian dari upaya PT Timah Tbk untuk mendukung peternak lokal agar hasil ternaknya dapat dijual dengan mudah.

Salah satu peternak lokal dari Desa Mekar Jaya, Enal mengatakan, pihaknya memelihara sapi sebanyak 25 ekor, ada yang dipelihara sejak masih bayi dan ada proses penggemukan dari Pulau Madura.

Menurut Enal, PT Timah Tbk sudah langganan membeli ternaknya selama empat tahun.

“Untungnya PT Timah Tbk bisa membantu kami karena PT Timah Tbk selalu membayar tunai,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap PT Timah Tbk terus sejahtera dan maju sehingga terus memperhatikan peternak lokal seperti mereka dengan membeli hewan kurbannya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *