BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Rudianto Tjen : Media Sebagai Ujung Tombak Sukseskan Pemilu 2024

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Media mainstream, media televisi, hingga radio nampaknya memang memiliki peran yang begitu penting dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024.

Bahkan, peran media dinilai tak cukup sekedar sebagai katalisator namun harus berada di garda terdepan dalam menyukseskan pemilu 2024 nanti.

Demikian hal ini disampaikan oleh Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen, usai menghadiri rapat kordinasi (rakor)  di Ruang Pasir Padi Pemprov Babel, Kamis (27/07/2023).

“Peran media itu bukan sekedar sebagai katalisator tapi ujung tombak, karna kita ketahui pemain utama dalam pemilu ini kan KPU dan Bawaslu, tetapi sukses tidaknya acara ini kan diteman-teman (jurnalis-red) semua ini. Karna teman-teman semua ini kan bisa membantu KPU dan Bawaslu untuk mempercepat, memperlancar dan mensukseskan pemilu 2024 yang akan datang,” kata anggota komisi 1 DPR RI ini.

Selain itu, menurutnya peran awak media dalam menyukseskan Pemilu tidaklah main-main. Bahkan, ada amanah yang harus diemban agar Pemilu dapat berjalan tertib, lancar, dan aman.

Perannya (media-red) itu luar biasa makanya saya berharap dan saya menaruh harapan di pundak kalian, ayo kita bersama-sama bertanggung jawab atas pemilihan umum yang akan datang ini, ayo kita sukseskan ini demi bangsa dan negara juga. kalo kita bisa menghasilkan sesuatu yang baik, kita punya pemimpin yang baik, kita punya anggota legislatif yang baik, kita seperti membangun bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Oleh karna itu, Dirinya juga berharap para awak media dapat mengemban amanah dan saling bergandengan tangan untuk bertanggung jawab dalam menyukseskan pesta demokrasi yang berlangsung selama sekali dalam lima tahun tersebut.

“Karna untuk kita semua, cucu kita, untuk keluarga kita, agar kita jangan selalu disebut terus (sebagai-red) negara berkembang, malu juga kita kalo didunia cerita itu, tapi indonesia harus jadi pemain utama di dunia,” pungkas Rudianto.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *