BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Cari Info Tunjangan Perumahan, Taufik Mardin : Jangan Sampai Ada Temuan Lagi!

Bagikan Berita

Bangka,BERITACMM.com

Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bangka, Selasa (12/09/2023).

Pada kunker tersebut, turut serta hadir Wakil Ketua Komisi I Taufik Mardin, Sekretaris Komisi I Ust Dede Purnama serta dua anggotanya Efredi Effendi dan Warkamni.

Dalam hal ini, Taufik Mardin mengatakan, bahwa pertemuan tersebut untuk menanyakan perihal angka dan mekanisme penetapan nilai tunjangan perumahan yang diterima oleh anggota/pimpinan DPRD Bangka.

Hal ini pasca menyusul adanya temuan dari penetapan nilai tunjangan diperiode sebelumnya, dan diharuskan untuk dikembalikan kepada negara.

“Jadi kami (datang) untuk mengetahui saja. Kami juga menanyakan tentang appraisal mereka, ternyata sudah jalan. Kami juga silaturahmi ke DPRD lainnya, seperti di Belitung Timur,” jelas Taufik Mardin, usai kegiatan tersebut.

Selain itu, hal ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi agar terhindar dari adanya temuan yang melanggar ketentuan penilaian tunjangan perumahan dimasa yang akan datang.

“Pastinya angka ini sesuai dan disetujui oleh Kementerian Keuangan saja. Kita juga enggak mau melanggar hukum,” tutur Politisi PDI-P ini.

“Dan kesalahan ini (kemarin) juga karena kami tidak ikut di dalamnya, kita tidak tahu (angkanya), tiba-tiba muncul angka begitu saja dan kami terima. Tahu-tahunya ada masalah. Itu yang kami tidak mau, tidak mau terulang kembali,” pungkas Taufik.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *