BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Gerakan Satu Kebaikan, PT Timah Tbk Bersama Masyarakat dan Nelayan Sawang Laut Tanam 1000 Mangrove

Bagikan Berita

SAWANGLAUT,BERITACMM.COM

PT Timah Tbk terus menggalakkan penanaman mangrove sebagai upaya dekarbonisasi. 

Seperti yang dilakukan kali ini, PT Timah Tbk kembali menanam 1000 batang di Pantai Batu Tuan, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kamis (14/09/2023). 

Anggota industri pertambangan MIND ID juga melibatkan nelayan dan masyarakat lokal dalam penanaman mangrove. PT Timah Tbk juga kerap melakukan penanaman mangrove di kawasan Kundur. 

PT Timah Tbk juga melibatkan siswa sekolah dasar dalam kegiatan penanaman mangrove ini sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak untuk menjaga lingkungan, salah satunya dengan menanam mangrove. 

Selain Kundur, PT Timah Tbk juga menggalakkan penanaman mangrove di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Menanam mangrove sudah menjadi gerakan menanam kebaikan. 

Hal ini merupakan salah satu bentuk pengelolaan lingkungan berkelanjutan yang dilakukan perusahaan, Kegiatan penanaman mangrove ini selalu disambut antusias oleh masyarakat dan karyawan Timah. Mereka bergotong royong menanam mangrove di kawasan pantai ini.

Kepala Desa Sawang Laut Jefrizal mengatakan, lokasi penanaman mangrove ini memiliki potensi yang baik agar mangrove dapat tumbuh dengan baik. 

Kedepannya, kata dia, mangrove tersebut juga dapat membantu mengatasi abrasi di kawasan tersebut dan akan dikelola sebagai lokasi wisata baru. 

Keberadaan mangrove juga dapat memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat, ekosistem mangrove yang baik dapat membantu biota laut untuk berkembang dengan baik. 

“Kami menyambut baik langkah PT Timah Tbk ini, karena kawasan ini dikelilingi laut, tentunya penanamannya bisa tahan terhadap abrasi laut dan dijadikan ikon wisata baru. Apalagi ini melibatkan banyak pihak termasuk masyarakat dan nelayan,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Kundur Barat Yusufian mengapresiasi PT Timah Tbk yang melakukan penanaman mangrove dengan melibatkan masyarakat dan nelayan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. 

“Apalagi mangrove memiliki banyak manfaat dan fungsi baik bagi manusia maupun lingkungan, sehingga kegiatan ini akan kami dukung demi keberlangsungan generasi mendatang,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *