BeritaDaerahNasionalPendidikan

Isi Materi Kepemimpinan, Kadisparbudkepora Babel Sampaikan Pesan Ini!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kepala Dinas Pariwisata Budaya Kepemudaan Olahraga (Disparbukepora) Bangka Belitung (Babel), Wydia Kemala Sari berkesempatan mengisi materi kepemimpinan di kegiatan Kursus Instruktur Muda Pramuka 2023, Jumat (22/09/2023).

Pada kesempatan itu, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Kadisparbudkepora Babel dalam paparannya materinya tersebut, pertama adalah berani mengambil keputusan.

“Ada satu hal yang perlu dipedomani dalam mengambil keputusan. Yaitu, yang benar sudah pasti baik. Yang baik, belum tentu benar. Jadi utamakanlah kebenaran terlebih dahulu, karena itu sudah pasti baik untuk semua,” kata Widya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada para peserta agar menjauhi sifat “dak kawah nyusah”. Karna menurut Widya, hal tersebut dikhawatirkan akan berdampak terhadap langkah-langkah selanjutnya.

“Kalau adik-adik sudah kawa (mau), apapun pasti bisa kita lakukan. Hal ini perlu dicamkan. Jadi hilangkanlah paradigma dak kawa nyusah. Harus saling bantu membantu kepada sesama, dan harus selalu berpikir positif,” tuturnya 

Terakhir, Widya juga mengingatkan kepada para peserta, bahwasannya untuk menjadi pemimpin harus tetap rendah hati. Perilaku rendah hati ini tidak mudah dilakukan saat orang sudah menjadi pemimpin.

“Rendah hati gampang diucapkan, namun tidak gampang dilakukan. Karena kita berprinsip, di atas langit masih ada langit. Karena itu, tetaplah rendah hati,” pungkas Kadisparbudkepora Babel ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *