BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pemprov Babel Rampungkan Laporan Capaian Kinerja Pj Gubernur Triwulan II 2023 

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) tengah merampungkan Laporan Capaian Kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, periode triwulan II Tahun 2023. Laporan pertanggung jawaban rutin tersebut akan disampaikan ke pemerintah pusat melalui Inspektorat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Adapun paparan dari capaian kinerja yang dimaksud akan disampaikan pada 5 Oktober 2023 mendatang ke Inspektur Jenderal Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri. Beberapa hal akan dikemukakan Pj Gubernur Suganda, diantaranya berkaitan dengan realisasi program hingga anggaran. Demikian dibahas dalam Rapat Koordinasi Persiapan Evaluasi Laporan Capaian Kinerja Pj Gubernur Triwulan II di Rumah Dinas Gubernur, Senin (25/9/2023).

Diutarakan Pj Gubernur, ada tiga aspek yang menjadi bahan penilaian yang akan dilaporkan, yaitu aspek pemerintahan, aspek pembangunan, dan aspek kemasyarakatan. 

“Hari ini kita merampungkan bahan untuk paparan evaluasi kinerja Pj Gubernur selama 3 bulan terakhir. Jadi kita melihat apa saja yang sedang direncanakan dan sudah dilakukan selama 3 bulan ini,” ungkapnya.

Pj Gubernur Suganda melanjutkan, bahwasanya laporan capaian kinerja ini juga dibuat bersama-sama dengan perangkat daerah yang mana terkait langsung dengan aspek-aspek yang dimaksud sebelumnya.

Selain itu ia menambahkan, capaian kinerja tersebut akan dilaporkan secara kolektif tentang sejauh mana kerja bersama antara Pj Gubernur dan Pemprov Kep. Babel dalam 3 bulan terakhir.

“Jadi, mudah-mudahan kelihatan nanti tiga bulan kemarin apa yang dikerjakan, baik itu pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” pungkasnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *