DaerahBeritaNasional

Sesuai Intruksi Prabowo Subianto, DPD Partai Gerindra Babel Pastikan Tidak Ada Bacaleg yang Terlibat Korupsi

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

DPD Partai Gerindra Bangka Belitung (Babel) memastikan bahwa tidak ada satupun nama Bacaleg-nya yang di daftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel memiliki riwayat sebagai koruptor.

Hal itu sesuai arahan dari Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang tidak menginginkan adanya nama Bacaleg dari partainya, yang terlibat bahkan terindikasi melakukan tindak pidana korupsi.

Demikian hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Babel Ferdiansyah, usai menyerahkan dokumen pengajuan perubahan rancangan DCT hasil pencermatan anggota DPD dan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Kantor KPU Babel, Selasa (03/09/2023) malam.

“Sesuai perintah beliau (Prabowo Subianto) bahwa untuk beberapa Bacaleg yang terkait atau terlibat korupsi harus dihilangkan,” tegas Ferdiansyah.

Sejauh ini, dikatakan Ferdiansyah, pihaknya juga telah mengkaji ulang dengan teliti seluruh nama Bacaleg yang ada, dan dipastikan bahwa seluruh Bacaleg Partai Gerindra bersih dan tidak pernah terlibat dalam tindak pidana korupsi.

“Kami periksa lagi (berkas bacaleg-red), kami teliti, insyaallah kami dari DPD Partai Gerindra murni bersih tidak ada Bacaleg yang terkait dengan tindak pidana korupsi,” tuturnya.

Selain itu untuk target di Pemilu nanti, Ferdiansyah menegaskan bahwa target DPD Partai Gerindra Babel tidak pernah berubah yakni untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pemilu 2024 dan menjadikannya Presiden Republik Indonesia (RI).

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *