BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Irjen Kemenkumham RI Sambangi Lapas Narkotika Pangkalpinang, Berikan Tausiyah Kepada Para WBP

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dalam rangkaian kunjungan kerja serta guna memberikan motivasi dan arahan kepada para Warga Binaan Permasyarakatan. Irjen Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Razilu mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Jumat (06/10/2023).

Dalam kunjungannya penuh makna ini, Irjen Razilu tidaklah sendirian, dirinya didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi Yankum Fajar Sulaeman serta sejumlah kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Babel.

Kedatangan rombongan tersebut juga langsung disambut hangat oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono beserta Pejabat Struktural lainnya.

Sebagai informasi, kehadiran Irjen Raziula tidak hanya sekedar kunker saja, namun juga turut memberikan tausiyah kepada para WBP.

Dimana pada tausiyahnya itu, Irjen Razilu menyampaikan beberapa hal-hal penting dihadapan para WBP, salah satunya tentang semangat menghadapi kegagalan dan pentingnya produktivitas dalam rangka mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

“Ikhtiar yang kita lakukan belum tentu langsung membuahkan hasil sesuai harapan. Namun, janganlah menyerah oleh kegagalan yang mungkin kita alami. Kegagalan adalah bagian dari proses menuju kesuksesan yang tertunda,” ujar Irjen Razilu dengan penuh semangat.

Selain itu, dirinya  juga menekankan pentingnya memperkuat iman dan hubungan dengan Tuhan. Beliau juga mengajak para WBP untuk tetap menjalankan ibadah shalat dengan penuh khusyuk dan berupaya meningkatkan hubungan baik kepada Allah SWT.

“Ingatlah, janji Allah dan rasul-Nya adalah pasti. Apa yang dijanjikan oleh Allah dan rasul-Nya akan selalu benar adanya,” tegas Irjen Razilu.

Tak hanya itu, dirinya juga membahas empat hal penting yang harus diperhatikan dalam kehidupan : pertama kaitan dengan Allah, kedua kaitan dengan Nabi Muhammad, ketiga hubungan dengan sesama manusia, dan keempat kaitan dengan alam. 

Beliau menekankan perlunya menjalankan perintah Allah dengan baik serta mengingatkan untuk memperbanyak shalawat, karena shalawat adalah doa yang tidak akan ditolak oleh Allah, shalawat adalah nur cahaya hati setiap hambanya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kalapas Bambang Supri Handono mengatakan, bahwasannya kehadiran Irjen Razilu menjadi momen berharga bagi para WBP di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

“Ini moment yang berharga sekali bagi kami semua untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi baru dalam menghadapi tantangan hidup,” tuturnya.

Semangat yang ditanamkan oleh Irjen Razilu, lanjut Nur Bambang, diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam diri WBP untuk meraih kesuksesan.

“Baik di dunia maupun di akhirat,” tutupnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sholat Jum’at bersama dan dilanjutkan dengan mengelilingi fasilitas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *