BeritaDaerahKesehatanNasional

RSUD Depati Hamzah Bakal Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Yuk Daftar!

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah menggelar operasi bibir dan langit mulut sumbing gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun RSUD DH dan juga HUT Kota Pangkalpinang ini akan berlangsung pada 4 November 2023 mendatang di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

Direktur RSUD DH, dr Della Rianadita menjelaskan, pada kegiatan yang mengangkat tema “Sehat Tersenyum” di usia yang ke-40 tahun ini,  pihaknya akan melayani operasi perbaikan sesudah operasi bibir yang tidak rapi, perbaikan operasi langit tapi masih bolong, perbaikan hidung miring serta celah gusi.

Lanjut Della, syarat operasi pasien celah langit yakni pasien tidak dalam keadaan sakit (batuk, demam, pilek), berat badan minimal 10kg, usia minimal 10 bulan. 

“Sementara untuk syarat pasien bibir sumbing, pasien tidak dalam keadaan sakit (batuk, demam, pilek), berat badan minimal 5kg, usia minimal 3 bulan,” terangnya, Minggu (15/10/2023).

Menurut dia kegiatan ini merupakan berbagi kebahagiaan. Apalagi, di usia ke-40 tahun ini dibawah komando dr Della pihaknya ingin hadir di tengah masyarakat Bangka Belitung sebagai rumah sakit yang dapat diandalkan. 

Serta, dapat diingat sebagai rumah sakit yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan. 

“Harapan saya RSUD DH selalu hadir di hati dan ingatan masyarakat saat membutuhkan pertolongan dan pelayanan kesehatan,” harap Della.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus Hakim, M.Kes.  turut mengajak masyarakat untuk sesegara mungkin mendaftar dalam kegiatan tersebut, apabila memang membutuhkan operasi.

“Siapa tahu ada yang membutuhkan operasi bibir sumbing gratis baik sanak saudara atau kenalan. RSUD Depati Hamzah kembali mengadakan bakti sosial operasi bibir sumbing bersama yayasan SmileTrain pada 4 November nanti,” ungkapnya.

Dikatakan Masagus, hal ini bukanlah pertama kali dilakukan, sebelumnya kegiatan serupa juga sempat digelar di RSUD Depati Hamzah. Yakni, bakti sosial Pengurus IKA FK Unsri Cabang Bangka Belitung saat pelantika kepengurusan pada 10 Juni 2023 lalu.

“Kami juga sempat mengadakan operasi bibir sumbing gratis yang menjadi salah satu program kita saat pelantikan pengurus IKA FK Unsri Cabang Babel,” jelasnya.

Lebih lanjut, Masyarakat yang membutuhkan operasi tersebut nantinya dapat menghubungi dr Pipit Hendri Yani Sp.BP-RE di kontak 082311090100 dan Sri Rezeki, SKM melalui 08117173877. Pasien ditampung sebanyak-banyaknya dan pendaftaran ditutup hingga hari-H pelaksanaan.

(Jek)

Sumber Foto : Dokumentasi Pemerintah Kota Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *