BeritaDaerahNasional

Salurkan Air Bersih, Honda Babel Langsung Diserbu Warga Air Itam

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Main Dealer Honda Bangka Belitung kembali melakukan aksi nyata Sinergi Bagi Negeri dengan berkontribusi dalam penyaluran air bersih ke wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan.

Penyaluran kali ini langsung diserbu masyarakat Air Itam RT 06 yang sudah berduyung-duyung membariskan tempat penampungan air bersih yang akan disalurkan Honda Babel pada hari Kamis (19/10). Beberapa diantaranya ada yang menggunakan galon, ember dan baskom rumah tangga, hingga drum 200 liter.

Menurut Yunita selaku bagian lapangan dari kelurahan setempat mengatakan, beberapa warganya sangat sulit mendapatkan air bersih dan hampir merata di wilayah Air Itam mengalami kekeringan.

“Memang betul warga kami ini sangat kesulitan air bersih, beberapa wargapun saling membantu yang punya pickup dikumpulkan tempat penampungannya untuk melakukan pengambilan air ke kolong, sampai beberapa warga juga kadang tidak mandi,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan Sinergi Bagi Negeri Honda Babel dalam berkontribusi nyata dalam membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

Customer Care Center Manager Honda Babel Suryanto mengatakan turut prihatin atas dampak kemarau panjang ini sehingga menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah.

“Masyarakat dan warga Air Itam tidak perlu khawatir, Honda Babel akan sigap membantu penyaluran air bersih ini secara bertahap dan akan dijadwalkan secara bergiliran. Dan semoga dengan adanya penyaluran air ini juga bisa membantu warga agar tidak perlu jauh-jauh lagi melakukan pengambilan air,” ucap Suryanto.

Tentu dengan kegiatan penyaluran ini, masyarakat Air Itam bersorak bahagia dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Honda Babel dan juga bersinergi bersama PDAM Kota Pangkalpinang.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *