BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Disparbudkepora Bantah Tak Memperhatikan Juara Pemuda Pelopor, Rama BM Diminta Hapuskan Video Disosmed!

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membantah, bahwasanya tidak melakukan pendampingan terhadap Muhammad Hatta, seorang pemuda asal Bangka Belitung yang menjadi juara dua dalam ajang ‘Pemuda Pelopor’ yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepala Disparbudkepora Babel, Wydia Kemala Sari mengatakan, pihaknya bahkan telah mendampingi Muhammad Hatta sedari urusan pemberkasan.

“Tentu kami membantah apabila disebut tidak memberikan pendampingan terhadap saudara Muhammad Hatta, seperti dalam video yang disebarkan ke media sosial tiktok dengan nama akun @Rama BM. Bahkan sejak pemberkasan kami sudah membantu beliau hingga tiba di tempat perlombaan,” kata Wydia kepada sejumlah awak media, Kamis (02/11/2023).

Mengenai Muhammad Hatta yang tidak didampingi hingga ke rumah, dijelaskan Wydia, lantaran Muhammad Hatta harus pulang ke Belitung sedangkan para ASN yang mendampingi harus kembali lagi ke Pangkalpinang untuk melanjutkan pekerjaan.

“Jadi kita memang pisah gate waktu di Bandara Soekarno Hatta, karna kan Muhammad Hatta ini kembali ke Belitung,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam video yang berdurasi 02 menit 31 detik dan diunggah oleh akun tiktok bernama Rama BM ini, nampak meluapkan kekesalannya kepada pemerintah daerah lantaran merasa bahwa juara pemuda pelopor asal Babel tidak diperhatikan. 

“Juara pemuda pelopor dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Juara dua pada hari ini saya pengen mengeluarkan kekecewaan saya terhadap seluruh pemerintah yang ada di Bangka Belitung. lagi-lagi dan lagi-lagi ini sering terjadi banyak anak-anak muda Bangka Belitung yang punya prestasi tapi tidak diberikan apresiasi, betapa luar biasanya pemuda-pemuda yang lain itu diberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap Pemerintahnya tetapi Muhammad Hatta orang yang luar biasa punya talenta diakui oleh dunia tapi tidak diperhatikan sedikit pun, luar biasa ini, ini sebagai bentuk kekesalan saya, saya ingin video ini viral dan bisa sampai ke pemerintah-pemerintah kita di Babel,” ujar Rama, dikutip dalam video tiktok tersebut.

“Jangan sampai ada lagi skeptis pemikiran-pemikiran bahwa anak muda kedepannya malas untuk memikirkan daerahnya karna pemerintah yang tidak peduli terhadap generasi penerus yang harus diperhatikan. Inilah realita yang terjadi teman-teman sekalian betapa luarbiasanya lihat saja ini Hatta pulang dengan sendiri tanpa ada pengawalan, bahkan tidak ada apresiasi sama sekali pada saat beliau datang dan kembali, saya memohon untuk seluruh Pemerintah di Bangka Belitung jangan sampai hal seperti ini terus terjadi dan selalu terjadi bapak-bapak sekalian, untuk seluruh pemimpin-pemimpin yang ada di Babel ayo pak perhatikan pak jangan kalian hanya memikirkan golongan kalian tapi tidak memikirkan nasib anak-anak bangsa yang ada di Bangka Belitung,” sambung Rama, dikutip dalam video yang disebarkannya ke sosmed.

Mirisnya lagi, dalam caption video tiktok yang diunggah oleh Rama BM ini, dirinya juga mengajak masyarakat untuk menuntut Pj Gubernur Babel agar mundur dari jabatannya.

Oleh karna itu, lanjut Wydia, pihaknya meminta pihak Rama BM untuk men-take down video tersebut. Lantaran sudah memberikan informasi hoax kepada publik dan membantah seluruh tudingan yang disampaikan oleh Rama BM.

“Tentu kami meminta sekali untuk video itu dihapuskan, karna apa yang disampaikan Rama tidaklah benar dan sudah bersifat memberikan informasi yang membohongi publik,” kata Kepala Disparbudkepora Babel ini.

Pihaknya pun memberikan waktu 1×24 jam kepada pihak Rama BM untuk menghapus video tersebut.

“Apabila tidak diindahkan, maka mungkin kami akan menempuh jalan yang lain,” tegas Kepala Disparbudkepora Babel ini.

Lebih jauh, dikatakan Wydia, pihaknya juga telah melakukan konfirmasi langsung kepada pihak Muhammad Hatta dan Pihak Muhammad Hatta juga membantah apabila tidak disupport oleh pemerintah provinsi maupun daerah.

“Sudah ketika video itu tersebar, pihak kami langsung konfirmasi ke pihak Muhammad Hatta. Muhammad Hatta pun telah memberikan klarifikasi dan divideokan, dimana Muhammad Hatta membantah kalau dirinya tidak diperhatikan oleh pemerintah seperti yang disampaikan oleh Rama BM dalam video tiktoknya tersebut,” pungkasnya.

Berikut Isi klarifikasi yang disampaikan oleh pihak Muhammad Hatta :

– Disini saya ingin mengklarifikasikan bahwa video yang beredar tidaklah benar. saya didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Babel dan Disparbudkepora Babel dan Dispora Belitung. saya banyak-banyak terima kasih kepada pihak yang telah mensupport saya dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lebih kurangnya saya minta maaf atas video klarifikasi yang saya buat ini, sekian dan terima kasih –

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *