BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Demi Kepentingan Masyarakat, Me Hoa Ingatkan Bupati dan Wabup Kesampingkan Ego Dalam Memimpin

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Baru saja dilantik sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Periode 2021-2024, Era Susanto langsung diberikan catatan penting oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa.

Dirinya mengingatkan kepada Era Susanto, untuk tidak berlarut dalam euforia pelantikan ini dan mulai secepatnya dapat bekerja.

Apalagi saat ini, lanjut Me Hoa, pihak eksekutif dan legislatif kabupaten Bangka Tengah sedang membahas APBD 2024 yang tidak lama lagi diperkirakan akan segera disahkan.

“Tentu pertama kali selamat dan sukses buat Era, saya mewakili teman-teman DPRD berharap Pak Era segera bekerja mendampingi Bupati sesuai tugas dan fungsi seperti yang diingatkan oleh Pak Pj Gubernur Babel tadi,” kata Me Hoa kepada laman media ini, Senin (06/11/2023).

“Didepan mata kita sedang akan mengesahkan anggaran APBD 2024 tanggal 27 bulan ini, saat ini kita masih membedah anggaran itu dengan skala prioritas, karna ini kan sudah kewajiban untuk implementasi kesejahteraan, pembangunan dan kemakmuran masyarakat Bangka Tengah di 2024,” sambung Politisi PDI Perjuangan ini.

Selain itu, Era Susanto juga diminta dapat berkolaborasi dengan pihak DPRD Bangka Tengah, khususnya dalam penyusunan anggaran prioritas. “Sesuai dengan agenda-agenda RPJMN, RPJMD dan akhirnya bersinergi dengan pemerintah pusat,” tutur Me Hoa.

Tak lupa, Me Hoa juga berpesan kepada Era Susanto untuk mengeluarkan gagasan-gagasan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dimana menurutnya, PAD Bangka Tengah hingga saat ini masih tergolong kecil atau rendah.

“PAD kita , kita genjot lagi karna PAD kita sangat kecil loh karna kebutuhan kita Rp 1 triliun, sedangkan PAD kita baru Rp 800 miliar. Yang penting PAD harus digenjot,” imbuhnya.

Lebih jauh, Me Hoa berharap, Era Susanto dan Algafry dapat membangun komunikasi yang baik dalam memimpin dan mengesampingkan ego masing-masing untuk kepentingan masyarakat.

“Yang terpenting komunikasi dan koordinasi, kita mau berpikir kepentingan yang lebih besar untuk masyarakat, kita sisihkan ego kita, tutup cerita lama, ya memang tidak gampang tapi negarawan harus mengesampingkan pikiran-pikiran negatif, menjabatkan gak lama yang penting berkesan,” tutupnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *