BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Dukung Kinerja PT Timah Tbk, Direktur MIND ID Lakukan Kunjungan Kerja ke Bangka Belitung

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Holding Industri Pertambangan MIND ID terus berkomitmen untuk mendorong kinerja anak perusahaannya agar semakin berkembang. Hal serupa juga dilakukan MIND ID kepada PT Timah Tbk.

Di tengah kondisi iklim timah dalam negeri dan tantangan global yang berdampak pada kinerja PT Timah Tbk, Direktur MIND ID Hendi Prio Santoso melakukan kunjungan kerja ke PT Timah Tbk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa 7 November 2023.

Kunjungan kerja Direktur Utama MIND ID ini dalam rangka memberikan dukungan terhadap upaya internal perseroan dalam melakukan perbaikan yang berorientasi pada kinerja, memetakan potensi bisnis baru, dan membuat peta jalan pengelolaan mineral ikutan PT Timah Tbk.

“Industri timah global saat ini sedang sangat fluktuatif, sebagai sebuah Holding tentunya kami rutin melakukan pendampingan kepada para anggota holding termasuk PT Timah Tbk dalam rangka pembenahan internal perusahaan yang berorientasi pada peningkatan kinerja,” kata Hendi.

Dikatakannya, untuk menghadapi tantangan tersebut, PT Timah Tbk harus memperkuat manajemen, produksi, dan operasional, termasuk pola pengamanan IUP perusahaan.

Selain itu, Hendi juga menjalin sinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebab, dukungan pemangku kepentingan sangat diperlukan untuk mewujudkan peningkatan kinerja yang berorientasi pada peningkatan kontribusi kepada negara.

“Kami mohon dukungannya kepada Forkompinda di Babel. Mungkin ke depan akan banyak penyesuaian yang dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memberikan preseden yang baik di masyarakat, meningkatkan kontribusi kepada negara, dan mengelola sumber daya timah secara berkelanjutan,” ujarnya.

Senada, Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal mengatakan, kunjungan Direktur Utama MIND ID merupakan bentuk pendampingan dan motivasi kepada manajemen dan karyawan untuk meningkatkan kinerja.

“Ini merupakan kunjungan rutin yang dilakukan manajemen MIND ID. Sebagai anak perusahaan tentunya sudah biasa mendapat kunjungan dari induk perusahaan. Hal ini untuk memperbaiki tata kelola timah khususnya di PT Timah Tbk. Karena kita tahu bahwa saat ini penambangan timah sedang mengalami kondisi yang dinamis. Itu tidak mudah,” kata Dani.

Manajemen PT Timah Tbk, kata dia, saat ini sedang berupaya keras meningkatkan kinerja perusahaan dengan melakukan efisiensi di seluruh lini bisnis, dan meningkatkan produksi baik tambang darat maupun laut.

“Kami juga mengharapkan dukungan semua pihak, agar ekosistem pertambangan timah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. PT Timah Tbk bisa berkontribusi bagi negara,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu saat bertemu dengan Direktur Utama MIND meyakinkan bahwa Forkopimda di Babel memiliki komunikasi yang baik, dan cenderung kompak dalam menangani berbagai hal, termasuk masalah timah. Untuk itu Pemprov Kep. Babel siap mendukung peraturan pemerintah.

“Pemerintah daerah dan Forkopimda di sini (Babel) sangat kompak, saling membantu. Kita menyelesaikan permasalahan tidak selalu secara formal. Kehadiran Saudara di sini menambah komunikasi. Kami siap membantu, kondisi memang sulit. Kami siap mendukung apa yang menjadi peraturan pemerintah,” ujarnya, dikutip dari laman Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *