BeritaDaerahNasional

Mencuat Adanya Isu Intervensi Terhadap Pihak Penyelenggara Pemilu, Bawaslu Babel Angkat Bicara!

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Mencuatnya ke permukaan publik terkait adanya isu intervensi kepada pihak penyelenggara pemilu khususnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Dimana diketahui, KPU memiliki peran penting dalam penyelenggaraan Pemilu, yang kian hari atmosfer pesta demokrasi tersebut kian terasa semakin panas.

Hal ini pula yang dikhawatirkan oleh masyarakat khususnya yang ada di Bangka Belitung, sehingga ditakutkan Pemilu 2024 nanti tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Kendati begitu, isu-isu yang dikhawatirkan tersebut langsung dibantah oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Babel, EM Osykar.

Menurut Osykar, sejauh ini tidak ada intervensi yang diterima oleh pihak KPU khususnya yang ada di Babel, dan proses tahapan pemilu masih berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Jangan sama ratakan tiap-tiap daerah sama, tidak ada intervensi apapun, dan menjalankan sebaik-baiknya,” kata Osykar, dalam acara Ngobrol Pintar Seputar Pemilu (Ngopi Lu), di La Banca Cafe, Minggu (19/11/2023) malam.

Lebih lanjut, dikatakan Osykar, pihaknya akan terus mengawasi sebagaimana tugasnya dalam memastikan pesta demokrasi 2024 dan seluruh tahapan agar dapat berjalan dengan lancar.

“Yang penting kami di Babel peserta demokrasi berjalan lancar, bebas rahasia, insyaallah hasilnya juga berdampak positif kepada Babel,” tutupnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *