BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Persiapkan Diri Anda! Pemprov Babel Kembali Buka Job Fair, Ada Ratusan Lowongan Kerja Loh

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Dalam rangka ulang tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-23, Pemerintah Provinsi Babel melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali membuka Job Fair tahun 2023.

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung hanya satu hari saja yakni pada tanggal 30 November 2023 dan akan berlangsung di Halaman Gedung BLKI Komplek Perkantoran Gubernur Babel.

Diketahui, ada puluhan perusahaan yang bakal mengikuti ajang Job Fair tersebut dan  bakal membuka 605 lowongan pekerjaan bagi para para pencari kerja. sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan kesempatan untuk seluruh para pencari kerja.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Babel, Elius Gani, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (20/11/2023).

“Banyak lowongan nanti yang disediakan, mulai dari nakes, sales koordinator, IT support, dan lain-lainnya. Nanti masyarakat dapat menyesuaikan diri dengan keahlian dan juga posisi yang dibutuhkan,” kata Elius.

Lanjut Elius, kegiatan Job Fair juga merupakan upaya Pemprov Babel dalam mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja, sehingga nantinya juga diharapkan dari kegiatan itu dapat mengurangi angka pengangguran di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Kegiatan ini juga diharapkan dilakukan oleh kawan-kawan yang ada di Kabupaten/Kota maupun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kabid Pelatihan, Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnaker Babel, Wira Purnama memastikan, bahwasannya seluruh perusahaan yang mengikuti Job Fair memang sedang membuka kesempatan berkarir bagi para pencari kerja, bukan hanya sekedar ‘embel-embel’ saja.

Bahkan, dikatakan Wira, pihaknya siap mengawal keikutsertaan masyarakat dalam Job Fair tersebut, sehingga hal-hal yang dikhawatirkan oleh pelamar kerja tidak akan terjadi.

“Kami minta (perusahaan-red) adanya transparansi, misalnya diperusahaan A ada yang melamar pekerjaan 10 orang, tentu kami akan melakukan pemantauan. Jangan sampai nanti sering terjadi di Job Fair, masyarakat melamar bahkan mereka seandainya menaruh di 5 perusahan namun kelima-limanya tidak dipanggil dan tidak ada ada konfirmasi, nah ini yang kita tidak mau terjadi, hal ini juga akan kami tegaskan kepada pihak perusahaan nantinya,” jelas Wira.

Sementara itu, untuk berkas-berkas yang wajib disediakan oleh para pencari kerja, lanjut Wira, semuanya normal seperti layaknya melamar pekerjaan pada umumnya.

Namun, guna mengantisipasi adanya perubahan persyaratan, dirinya meminta masyarakat untuk mengakses link yang telah dicantumkan di dalem banner ataupun flyer, yang saat ini telah disebarluaskan oleh pihak Disnaker Babel.

“Jika ada persyaratan tambahan itu akan kami informasikan di link yang ada di flayer itu ada barcode itu akan kami masukan disitu,” pungkasnya.

Berikut link selengkapnya: http://bit.ly/JOBFAIR2023BABEL

(Jek)

3 komentar pada “Persiapkan Diri Anda! Pemprov Babel Kembali Buka Job Fair, Ada Ratusan Lowongan Kerja Loh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *