BeritaDaerahNasional

Wacana Pengisian Kekosongan Empat Kepala OPD Pemprov Babel Mencuat, Begini Respon Herman Suhadi

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Wacana pengisian kekosongan beberapa jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) disambut baik oleh Ketua DPRD Provinsi Babel, Herman Suhadi.

Menurut Herman, penting adanya penjabat definitif untuk mengisi kekosongan kepala organisasi tersebut, tentu hal ini guna maksimalkan kinerja Pemprov Babel.

“Untuk kelengkapan OPD itu memang sangat dibutuhkan. Masalah nanti siapa yang akan mengisi jabatan tersebut. Kita kembali lg ke eksekutif lewat mekanisme yang berlaku,” ungkap Herman, Jumat (24/11).

Diketahui sebelumnya, wacana ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Babel Dr Safrizal ZA, mengingat setidaknya ada empat jabatan bagi pejabat eselon II yang masih kosong yakni Asisten II Setda Babel yang dulu dijabat almarhum Yanuar, jabatan Dinas Koperasi dan UMKM yang ditinggal pensiun Yulizar Adnan, Badan Kesbangpol yang juga ditinggal pensiun Toni Batubara dan Inspektur Inpektorat, Empat jabatan kosong tersebut hingga saat ini diisi oleh Penjabat pelaksana (Plt).

Lanjut Herman, eksekutif tentu sudah memahami situasi tersebut, baik dari Pj Gubernur dan Sekretaris Daerah (Sekda) selalut ketua tim Baperjakat Pemprov Babel. 

“Ya selayaknya OPD itu, diisi lengkap pastinya sesuai kebutuhan. Prosesnya kita serahkan ke eksekutif,” tutur Herman.

Namun sayangnya, Herman enggan untuk memberi saran adanya pergeseran jabatan atau mutasi bagi Kepala OPD yang telah lama menjabat, atau lebih dari lima tahun. “Saya tidak ke ranah itu. Tapi selama itu dibutuhkan dan kinerjanya baik, saya pikir tidak apa-apa,” ujarnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *