BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Provinsi Kepulauan Babel Siapkan Beberapa Kawasan Untuk Pikat Hati Para Investor, Apa Saja?

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Tranformasi perekonomian Bangka Belitung (Babel) saat ini mengubah pola atau pandangan Babel sebagai daerah pertambangan menjadi Babel yang menitik beratkan kepada sektor Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Pariwisata dan Industri Pengolahan.

Dengan masih tetap memperhatikan sektor pertambangan khususnya timah dengan mendorong investasi di Hilirisasi Logam Timah. 

Untuk itu, Kepala DPMPTSP Provinsi Kepulauan Babel mengatakan, bahwasannya Babel telah menyiapkan beberapa kawasan untuk calon investor berinvestasi.

“Seperti kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Kelayang untuk investasi disektor pariwisata,” ungkap Darlan, Senin (11/12/2023).

Selain itu, juga ada investasi dalam sektor industri. Seperti Sadai dan sekitarnya, kawasan Tanjung Ular, Kawasan Suge & Tanjung Batu.

Lanjut Darlan, untuk investasi di Sektor Perikanan dan Pariwisata juga ada kawasan Tanjung Gunung dengan luas hingga mencapai 385 Hektare.

Tak hanya itu, dikatakan Darlan, pada tahun 2021 BKPM telah menyusun suatu peluang investasi yang siap ditawarkan kepada calon investor.

“Yakni pembangunan Resort dan Convention Center Bintang empat di kawasan pantai timur pulau Bangka. IPRO ini disusun antara BKPM dengan pengelola kawasan pantai timur Sungailiat,” tutur Darlan. 

Lebih jauh, dirinya berharap, kawasan yang ditawarkan ini dapat memikat hati para investor sehingga dapat memenuhi target realisasi investasi yang ada di Babel.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *