BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Kedai Makan Madina Sediakan Kuliner Gangan Belitong, Mitra Binaan PT Timah Tbk

Bagikan Berita

BELITUNG,BERITACMM.COM

Pulau Belitung terkenal dengan keindahan alamnya dan juga makanan khasnya seperti Gangan. Peluang tersebut dilihat oleh Mismawati, salah satu penggiat usaha kuliner di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, yang merupakan mitra binaan PT Timah Tbk.

Mismawati memulai usaha Toko Makanan Madina yang berlokasi di Jalan Badau No.Km. 11, RT.6/RW.2, Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjung Pandan pada tahun 2011. Berniat mengembangkan usahanya, pada tahun 2021 ia menjadi mitra PT Timah Tbk dan memanfaatkan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk .

“Jadi ini niat saya sejak lama, agar kalau pensiun nanti saya akan bangun warung makan di Belitung,” kata Mismawati.

Dikatakannya, di restoran tersebut disajikan nasi campur, paket gangan Belitong, dan masakan Belitung lainnya.

Memiliki cita rasa yang khas, Kedai Makan Madina memiliki pelanggan tetap bahkan ada pula wisatawan yang datang untuk mencicipi gangan Belitong khas Kedai Madina.

Menurutnya, promosi Kedai Makan Madina sebagian besar berasal dari pelanggan yang datang dan saling memberi informasi agar kedai yang berdiri sejak 12 tahun lalu ini semakin dikenal masyarakat luas.

“Orang yang suka makan di sini biasanya datang lagi dan membawa teman yang lain,” jelasnya.

Dengan semakin banyaknya pelanggan yang datang namun kondisi tokonya masih kecil, ia memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk untuk mengembangkan gedung usahanya.

Selain itu, dari pinjaman modal program PUMK PT Timah Tbk, ia juga menambah modal usahanya seperti peralatan dan lain-lain.

“Prosesnya cepat dan alhamdulillah lancar dan sangat dimudahkan,” ujarnya.

Ia mengatakan, di saat daya beli masyarakat sedikit menurun, PT Timah Tbk turut memberikan kemudahan dan keringanan bagi usahanya.

“Ketika daya beli masyarakat menurun, otomatis bisnis kami juga terkena dampaknya, dan PT Timah Tbk memberikan kemudahan bagi kami dalam menjalankan tanggung jawabnya,” jelasnya.

Ia berharap program PUMK PT Timah Tbk dapat terus berlanjut sehingga dapat membantu UMKM dalam menjalankan usahanya.

“Semoga program ini terus membantu masyarakat, karena PUMK ini sangat ringan dan mudah,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *