BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Peringati Bulan K3 Nasional 2024, PT Timah Gelar Aksi Donor Darah dan Mobil Sehat

Bagikan Berita

BELITUNGTIMUR,BERITACMM.COM

PT Timah menggelar berbagai kegiatan internal dan eksternal dalam rangka memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Selain mengadakan aksi unjuk rasa K3, berbagai lomba dan kampanye mengenai K3. Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional, kami juga mengadakan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat bagi masyarakat dan donor darah.

Pelayanan kesehatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Panggilan K3 yang digelar Daerah Operasional (Wulasi) Belitung, di halaman GBT Lenggang, pada Rabu (07/02/2024).

PT Timah Tbk mencatat peserta donor darah berjumlah 26 orang, dan puluhan orang mengikuti pengabdian serta memanfaatkan pengobatan gratis di mobil sehat PT Timah Tbk.

Pelayanan mobil sehat ini diikuti oleh masyarakat di tiga desa di Kecamatan Gantung, yakni Desa Selinsing, Longgang, dan Gantung. Layanan mobil sehat berobat gratis ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan PT Timah Tbk pada tahun 2024.

Salah satu pendonor, Syahmadi, mengaku rutin melakukan donor darah. “Jadi pendonor itu rutin, dan tadi kita ada undangan apel K3 jadi ada juga pendonornya di PT Timah Tbk,” ujarnya.

Dikatakannya, mendonor darah membuat tubuh menjadi lebih sehat, selain itu juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Kemudian, dia mengapresiasi, PT Timah Tbk juga membantu suplai darah di PMI Belitung Timur.

“PT Timah Tbk sangat peduli dengan kesehatan masyarakat. Alhamdulillah selain mendonor darah juga ada mobil sehat,” ujarnya.

Syahmadi berharap PT Timah Tbk rutin melakukan aksi donasi disertai pelayanan mobil sehat.

“Bisa membantu masyarakat khususnya donatur untuk lebih dekat,” ujarnya.

Senada dengan salah satu karyawan PT Timah yang mendonorkan darahnya, Indra Jaya Permana mengatakan, kegiatan rutin dilakukannya, apalagi jika ada kegiatan donor.

“Jadi kalau kita biasa berdonasi, banyak sekali manfaatnya, terutama dari segi kesehatan dan bisa membantu orang lain,” ujarnya.

Ia berharap ke depan, setiap aksi K3 nasional selalu melakukan aksi donatur dan pelayanan mobil sehat agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, salah satu peserta mobil sehat PT Timah, Yuhanarasip asal Desa Lenggang, mengaku sudah dua kali mengikuti layanan mobil sehat PT Timah Tbk.

Bahkan, dia sudah memiliki kartu berobat untuk layanan mobil sehat PT Timah Tbk.

“Ini saya kontrol, ada keluhan tensi dan kolesterol. Sebelumnya hanya asam urat dan kolesterol,” ujarnya.

Yuhanarasip mengatakan, layanan mobil sehat PT Timah Tbk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanannya bagus, dan semoga mobil sehat ini terus berlanjut,” jelasnya.

Senada, warga Gantung Sheren mengapresiasi pelayanan mobil sehat, terutama pelayanan petugas hingga tim medis.

Alhamdulillah berobat di sini sangat nyaman dan kami diberi obat, ujarnya.

Menurutnya, keberadaan layanan mobil sehat itu ia ketahui dari media sosial. Apalagi menurutnya, pelayanan di dalam mobil sangat bersih dan nyaman.

“Mudah-mudahan mobil sehat ini terus ada, minimal 6 bulan sekali,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *