BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Kepolisan Bakal Terapkan Pengaman Khusus di Beberapa TPS Rawan

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan melakukan pengamanan khusus terhadap beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan dengan kriminalitas.

Demikian hal itu ditegaskan langsung oleh Kapolda Kep Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing, usai meninjau TPS di daerah Bangka Tengah, Selasa (13/02/2024).

“Ya, itu kan sudah kita prediksikan ya, yang memang dikategorikan rawan dalam aspek kriminalitas juga kami pastikan,” katanya.

Seperti diketahui, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah memetakan setidaknya ada 39 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk dalam kategori Rawan.

Adapun aspek kerawanan ini berdasarkan evaluasi Pemilu 2019 lalu. Dimana apa yang sudah terjadi didaerah tersebut dan aspek geografis yakni tingkat kejauhan. Selain itu, TPS rawan tersebut juga dilihat dari aspek intelijen.

Teruntuk TPS Khusus, lanjut Kapolda, juga tak luput dari pengawasan seperti di Rumah Sakit dan Lembaga Permasyarakatan (Lapas).
“Kami terus melakukan kordinasi dengan pihak terkait sehingga pemungutan suara bisa berlangsung tertib dan aman,” imbuhnya.

Kapolda juga menegaskan, bahwa pihaknya juga turut memastikan pendistribusian logistik pemilu saat ini.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan tempat-tempat TPS pengganti, apabila nantinya terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

“Yang jelas dimusim penghujan seperti ini jangan sampai mereka (masyarakat) terhamabt gara-gara cuaca, kami juga sudah peragakan ketika banjir dan sebagainya kita pastikan akan pindah dimana, kita pastikan di tempat yang tidak tergenang air. Kalo memang perlu dijalan, ya dijalan, tutup jalan yang penting selama waktu pemungutan suara itu tidak ada kendala,” tegas Jendral Bintang Dua ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *