BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Besok, KPU Pastikan Logistik Pemilu di 4116 TPS se-Babel Siap Digunakan

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kep Bangka Belitung (Babel) memastikan seluruh Logistik Pemilu akan siap pada penyelenggaran pencoblosan yang akan dilakukan pada 14 Februari 2024 nanti.

Bahkan, dikatakan pihak KPU, dari tujuh Kabupaten/Kota di Babel, ada dua daerah yang telah dinyatakan 100 persen pendistribusian logistik pemilu-nya yakni Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka.

“Artinya saya pastikan semua logistik sudah masuk di TPS dan sudah diamankan di kantor lurah dan kantor desanya masing-masing,” kata KPU Provinsi Kep Babel Husin, usai meninjau kesiapan TPS di Bangka Tengah, Selasa (13/02/2024).

Sementara itu, untuk di wilayah kepulauan di daerah Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung Timur, Belitung. lanjut Husin, dipastikan sudah masuk di TPS-TPS, baik di pulau terdekat maupun terjauh.

“Hari ini di 5 Kabupaten/Kota juga sedang melakukan pendistribusian ke beberapa TPS yang wilayah daratan, insyaallah nanti direncanakan sampai sore nanti kami akan pantau, untuk kepastiannya nanti,” jelasnya.

“Prinsipnya, kita ingin memastikan hari ini hingga malam bahwa semua logistik sudah masuk, sudah siap, dan dipastikan semua 4116 TPS se-Babel sudah bisa dilaksanakan serentak di jam 07.00 WIB Pagi serentak dilakukan,” sambungnya.

Husin juga memastikan bahwa saat ini tidak ada kendala berarti dalam pendistribusian logistik pemilu. Bahkan, seluruh aparat turut andil dalam pengamanan tersebut.

“Saya pantau langsung, semua bersinergi untuk tujuan yang sama yaitu mengamankan pendistribusian logistik itu sampai kepada pelaksanaan pemilu nanti,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *