BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pj Gubernur Safrizal Cek Kesiapan TPS Pemilu

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pejabat (Pj) Gubernur Kep Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali bersama Forkopimda, Ketua KPU Provinsi Kep Babel meninjau langsung salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (13/02/2024).

Kunjungan tersebut untuk mengecek secara langsung kesiapan TPS yang akan digunakan untuk pencoblosan pada Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada besok hari.

“Seperti kita lihat hari ini semua sudah komplit, mulai dari pendaftaran, ruang tunggu, ruang coblos. Siang ini terlihat kesiapannya sudah 99 persen sudah siap semuanya ya,” kata Safrizal, usai melakukan peninjauan.

Diterangkan Safrizal, Forkopimda akan mendukung seluruh proses kelancaran penyelanggaran Pemilu ini, termasuk kesiapsiagaan pengamanan dari pihak Polda, Korem dan seluruh aparatur, yang sudah siaga mulai hari ini hingga selesai.

Untuk itu, dirinya berharap tidak ada kendala apapun, rintangan apapun, dan semua masyarakat yang memiliki hak untuk memilih bisa berbondong-bondong ke tempat pencoblosan suara.

“Gunakan hak pilih. hak terbesar sebagai warga negara adalah hak untuk memilih sebagai tanda kedaulatan rakyat jadi jangan sia-siakan kedaulatan ini, jadi silakan berbondong ke TPS menggunakan hak konstitusinya,” imbuhnya.

Dengan ramainya masyarakat yang berkunjung ke TPS, lanjut Safrizal, akan menunjukan daerah Babel sebagai daerah yang sadar akan politik.

“Ayo hadir ke TPS berbondong-bondong dengan hati gembira dan melaksankan hak konstitusi masyarakat, jangan ada yang menghalangi-halangi,” tegas Pj Gubernur Babel ini.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Provinsi Kep Babel, Husin memastikan, bahwa seluruh logistik pemilu sudah hampir siap, bahkan di dua kabupaten yakni Bangka Selatan dan Bangka sudah sampai 100 persen.

“Sementara untuk di wiliayah kepulauan di Bangka Selatan,Bangka Tengah, Belitung Timur dan Belitung saya pastikan semua logistik sudah masuk di TPS di pulau terdekat maupun terjauh,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *