BeritaDaerahNasionalPemerintahanPendidikan

Maju di Pemilihan Rektor UBB, Prof Ibrahim : Siapapun Terpilih Kami Siap Untuk Saling Mendukung

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Proses pemilihan Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) periode 2024-2028 hingga saat ini masih terus bergulir.

Untuk diketahui, Bakal calon rektor UBB periode 2024-2028 secara keseluruhan berasal dari UBB sendiri. Beberapa bakal calon tersebut ialah Dr. Robin, S.Pi, M.Si yang berasal dari jurusan Akuakultur, Prof. Dr. Eries Dyah Mustikarini, S.P., M.Si dari Magister Pertanian, Dr. Eni Karsiningsih, S.P., M.Si. dari Jurusan Agribisnis dan rektor saat ini yaitu Prof. Dr. Ibrahim, M.Si. dari Ilmu Politik.

Pemilihan Rektor ini cukup menarik untuk disaksikan. Pasalnya, Rektor yang saat ini yang masih menjabat yakni Prof. Dr. Ibrahim, M.Si kembali memantapkan dirinya untuk maju pada pemilihan Rektor periode yang akan datang.

Kendati begitu, ketika diwawancarai oleh Berita CMM pada Kamis (22/02/2024), Ibrahim mengatakan, bahwa pemilihan rektor bukanlah sesuatu yang harus disikapi secara berlebihan. Menurutnya, transformasi kepemimpinan merupakan hal yang biasa.

“Bagi kami siapa pun yang terpilih, kami siap untuk saling menopang dan mendukung. Politik kampus bukan Politik praktis dalam kontestasi seperti yang terjadi di luar, kita kontestasinya akademik,” katanya.

“Dan tentu ini bukan soal menang kalah tapi siapa yang berkontribusi untuk memimpin dan selebihnya kita akan saling menompang,” sambung Ibrahim.

Dirinya pun optimis dapat terpilih kembali. Namun disisi lain, dirinya kembali menegaskan perubahan transformasi kepempinan merupakan hal biasa dan tidak perlu disikapi secara berlebihan.

“Semua calon pasti optimis, kami berharap ini transformasi yang berjalan biasa. Siapa yang diberikan kepercayaan lagi ataupun yang tidak diberikan kepercayaan lagi itu adalah proses politik yang bukan sungguh-sungguh,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Proses pemilihan rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) kini memasuki agenda baru setelah proses penjaringan beberapa waktu lalu. Dimana pada hari Rabu (7/2/24) kemarin, para bakal calon rektor menyampaikan visi misinya dan program kerja masing-masing yang bertempat di Balai Besar Peradaban (BBP) Gedung Rektorat UBB.

Agenda pemilihan rektor sendiri pada dasarnya merupakan agenda dari senat UBB. Tahapan penyampaian visi-misi merupakan tahapan pertama dan akan disusul dua tahapan selanjutnya.

“Pada dasarnya dalam agenda pemilihan rektor nantinya akan ada tiga tahapan. Dimana pada hari ini merupakan tahapan pertama yaitu penyampaian visi misi dan program kerja, tahapan kedua penentuan calon rektor dan ketiga nanti penetapan rektor UBB,” ungkap ketua senat Dr. Devi Valeriani, M.Si., dikutip dari laman resmi UBB.

Devi menyebutkan, dalam pemaparannya setiap bakal calon rektor akan diberikan kesempatan waktu yang sama yaitu 20 menit untuk pemaparan dan 15 menit diskusi dengan audiens.

“Silahkan para anggota senat dan seluruh audiens untuk mencermati setiap penyampaian visi-misi dan program kerja dari tiap-tiap bakal calon rektor untuk menjadi pertimbangan dan fokus apa nantinya yang akan mereka kembangkan,” sebutnya.

Dirinya menambahkan, terlaksananya kegiatan ini dengan baik berkat Kerjasama yang baik diantara para panitia yang diketuai oleh Riwan Kusmiadi, M.Si. dan dari keseluruhan anggota senat yang ada di UBB hanya satu yang tidak dapat hadir.

Sementara itu, dalam penyampaian visi-misi bakal calon rektor UBB dimoderatori oleh Nanang Wahyudin, M.M. dan dihadiri oleh unsur pimpinan, Kepala Biro, Dosen dan Mahasiswa.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *