BeritaDaerahNasionalPendidikan

Rektor Ibrahim Berikan ‘Petuah’ Bagi 274 Sarjana Muda UBB 

Bagikan Berita

MERAWANG,BERITACMM.COM

274 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB) mengikuti proses akhir dalam rangkaian kegiatan akademik pada perguruan tinggi yang berguna sebagai tanda pengukuhan atas selesainya studi, atau lebih dikenal dengan wisuda, berlangsung di halaman Rektorat UBB, Rabu (06/03/2024).

Wisuda yang digelar pertama kali di tahun 2024 ini diikuti mahasiswa/mahasiswi dari berbagai fakultas, diantaranya 43 wisudawan berasal dari Fakultas Sains dan Teknik (FST), Fakultas Pertanian, Perikanan dan Kelautan (FPPK) dengan 108 Wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 76 Wisudawan, Fakultas Hukum (FH) 20 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 23 Wisudawan, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) berjumlah 4 wisudawan.

Rektor UBB, Ibrahim mengatakan, pada wisuda ke-30 tahun 2024 ini memang masih terbilang sedikit apabila dibandingkan dengan  wisuda yang nantinya akan berlangsung pada bulan November 2024, yang diperkirakan mencapai 500 wisudawan/ti.

Namun menariknya di tahun 2024 ini, lanjut Ibrahim, ada wisuda tambahan dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Meskipun para mahasiswanya baru dari program studi DIII keperawatan.

“Belum ada yang dari Kedokteran. Dan kita targetkan tiga tahun sudah ada lulusan dari Kedokteran,” kata Ibrahim, kepada awak media.

Pada kesempatan itu, dirinya juga tak lupa menyampaikan pesan-pesan penting kepada seluruh mahasiswa yang telah dinyatakan lulus, agar dapat dijadikan motivasi untuk menentukan langkah dimasa yang akan datang.

“Dimana ketika kalian ingin menjadi orang hebat, kalian harus tahu kemana kaki akan melangkah. Jangan mengikuti air yang mengalir tapi harus menentukan langkah atau merencanakan segala sesuatu,” tegasnya.

“Disamping itu harus adanya skenario dalam mengatasi berbagai permasalahan yang akan dihadapi, fokus pada tujuan atau target dan capaian. Orang yang hebat tidak pernah menyerah serta akan selalu ingat akan keluargannya,” imbuh Rektor UBB ini.

Disamping itu, Ibrahim juga berharap, para mahasiswa yang telah menjadi sarjana saat ini, dapat mengisi dinamika pembangunan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Ibrahim juga mengingatkan kepada wisudawan untuk terus belajar dan berkembang dimanapun berada, hingga dapat menjadi yang terbaik.

“Dari lubuk hati kami paling dalam, tentunya kami bangga dengan para wisudawan dan wisudawati semuanya dan jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan berkembang menjadi yang terbaik dimanapun kalian berada,” pungkasnya.

Sementara itu, mewakili para wisudawan dan wisudawati, Yudha Kurniawan dari fakultas Hukum menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu segala proses sampai saat ini hingga berhasil menjadi sarjana.

“Tentunya yang utama kami sebagai wisudawan hari ini mewakili para teman-teman semuanya mengucapkan rasa terima kasih sebesarnya kepada semua yang teleh mengantarkan sampai menjadi seorang sarjana, terutama orang tua, dosen dan orang lain yang tidak dapat diungkapkan satu persatu,” ujarnya.

Tidak lupa, Yudha juga mengingatkan para wisudawan untuk siap menatap langkah selanjutnya agar nantinya dapat memberikan yang terbaik kepada orang tersayang.

“Perlu kita ingat kawan, wisuda ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan Langkah awal untuk menapaki kehidupan selanjutnya dan menentukan masa depan masing-masing,” tutupnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *