BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Mendagri Beri ‘Lampu Hijau’ Terkait Rencana Rotasi Pejabat Eselon Pemprov Babel

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Rencana Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) Safrizal Zakaria Ali, untuk melakukan rotasi dan juga pengisian kekosongan jabatan pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), mendapatkan ‘Lampu Hijau’ dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Demikian hal ini diungkapkan oleh Safrizal kepada laman media ini, pada Senin (22/04/2024), usai mengisi acara Hari Kartini di Kota Pangkalpinang.

“Saya sudah lapor kepada Mendagri, (laporan secara lisan) izin untuk melakukan pengisian baru kemarin saya sampaikan. Mendagri mengizinkan, segera kita kirimkan berkasnya ke Jakarta untuk dilakukan pengisian,” ungkapnya.

Seperti diketahui, memang ada beberapa jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Babel yang masih belum diisi pejabat tetap diantaranya, Asisten II Setda Pemprov Babel, Badan Kesbangpol, Dinas Koperasi dan UMKM serta Inspektur Inspektorat.

Tak hanya itu, untuk posisi jabatan eselon III juga saat ini masih banyak kekosongan dan masih diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) ataupun sejenisnya.

Lanjut Safrizal, dengan adanya persetujuan dari Kemendagri ini, pihaknya akan gerak cepat untuk sesegera mungkin mempersiapkan segala proses yang dibutuhkan dalam melakukan rotasi pejabat eselon.

Dirinya pun akan mengawal langsung proses tersebut, dan menargetkan realisasi pergeseran pejabat eselon Pemprov Babel selesai sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 ini.

“Hari ini sudah lampu hijau nanti akan saya kirimkan, mudah-mudahan nanti kita kawal jangan terlalu lama lah ya, sebelum pemilu lah kalo sudah pemilu untuk apa lagi,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *