BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Bong Ming Ming Ingin Pelajar Bangka Barat Berani Unjuk Gigi

Bagikan Berita

MENTOK,BERITACMM.COM

Wakil Bupati Bong Ming Ming secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Prestasi Siswa Festival dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Bangka Barat yang diselenggarakan di Gedung Graha Aparatur Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kamis (25/04) pagi.

FLS2N merupakan sebuah ajang talenta di bidang seni budaya bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar, menengah, dan Sekolah Luar Biasa (SLB). Ajang ini diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional.

Pembukaan kegiatan pembinaan kegiatan FLS2N sendiri bertujuan untuk menjaring siswa-siswi berprestasi yang ada di Kabupaten Bangka Barat untuk mengembangkan bakat yang ada pada diri peserta didik. 

Senada dengan hal tersebut, Bong Ming Ming sebut FLS2N ini merupakan ajang besar, Pemerintah menyadari bahwa kesenian membentuk benteng pertahanan bagi budaya buruk dari luar.

“Saya melihat dari sisi Kementerian Pendidikan, seni budaya adalah suatu kegiatan yang penting bagi pendidikan, melalui seni budaya ini kita dapat membentuk karakter seorang anak sehingga kedepannya anak menjadi lebih baik. Seni budaya juga merupakan salah satu bentuk untuk membuat anak-anak kita mempunyai benteng sendiri terhadap kebudayaan buruk yang ada di luar, dan sudah selayaknya kita sebagai anak bangsa bangga akan kebudayaan,” ujarnya 

Dengan Semangat yang berapi-api Bong Ming Ming gaungkan semangat bagi para peserta dan menyebut ini adalah waktunya untuk Bangka Barat unjuk gigi.

“ini waktunya kita bangun anak-anak kita, supaya anak-anak kita menjadi yang terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kita tunjukkan bahwa anak-anak Bangka Barat itu bukan anak-anak yang tidak punya prestasi, hari ini kita buktikan bahwa tidak ada yang nomor satu selain Bangka Barat. Adik-adik tetap semangat dan yakin bahwa kita bisa, Saya Pasti Bisa,” tutupnya.

Adapun jenis lomba berdasarkan kategori Tingkat SD diantaranya menyanyi solo, pantomim, menggambar, dan seni tari. Sedangkan pada tingkat SMP diantaranya menyanyi solo, pantomim, kreatifitas, gambar ilustrasi, dan seni tari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *