BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pemkab Bangka Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XVIII

Bagikan Berita


MENTOK,BERITACMM.COM

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, memimpin upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 tahun 2024 dengan tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat” bertempat di Halaman Parkir Timur Kantor Bupati Bangka Barat, Selasa (30/4/24) pagi.

Membacakan Surat Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian, Bong Ming Ming mengajak semua Jajaran Pemerintah Daerah untuk memperkuat komitmen terhadap tanggung jawab dalam membangun keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan di tingkat lokal. 

“Serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi yang akan datang,” ujar Bong Ming Ming. 

Ia juga mengatakan bahwa, Otonomi Daerah merupakan hak wewenang dan kewajiban Daerah Otonomi dalam mengatur dan mengurus sendiri urusan Pemerintahan dan Kepentingan masyarakat setempat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

 “Sebagaimana diatur dalam undang undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dengan filosofi otonomi Daerah di dilandaskan  pada prinsip-prinsip dasar yang tertuang dalam pasal 18 Undang-undang Dasar 1945,” lanjutnya. 

Bong Ming Ming menutup pidatonya dengan harapan bahwa peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus berkomitmen dalam membangun bangsa dan negara. 

“Selamat memperingati hari Otonomi Daerah ke-28 tahun 2024. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, perlindungan, dan pertolongan kepada kita semua dalam upaya membangun bangsa dan negara yang kita cintai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *