BeritaDaerahNasional

Sinyal Kuat Untuk Hidayat Arsani, PDIP Babel Tegaskan Ingin Jadi Partai Pengusung di Pilkada 2024

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tidak lama lagi akan segera dimulai.

Beberapa sosok yang telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah di tingkat Gubernur, saat ini mulai mengambil formulir pendaftaran di Partai Politik (Parpol) yang banyak mendapatkan kursi pada Pemilu dan Pileg di Bulan April 2024 kemarin.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Balon Gubernur Babel, Hidayat Arsani, yang diketahui pada hari ini Kamis (02/05/2024) telah menyerahkan dua formulir pendaftaran sebagai Balon Gubernur Babel kepada dua Parpol Besar yakni Partai Demokrat dan Partai PDI Perjuangan.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran tersebut, Hidayat Arsani mengakui bahwa parpol yang dikunjunginya ini merupakan parpol yang besar.

Dirinya pun membuka kans selebar-selebarnya kepada PDI-P apabila ingin mengusulkan Bacalon Wakil Gubernur jikalau dirinya benar-benar dapat dukungan nantinya dari Partai Berlogo Banteng tersebut.

“Otomatis kan saya nyalon Gubernur, ya saya minta wakilnya disini (PDIP), saya siap sesuai dengan ketentuan partai, selama manusia itu masih punya ibadah,” tutur pria yang akrab disapa Panglima ini, ketika menjawab pertanyaan awak media.

Dikatakan Dayat, bahwa dirinya memiliki niat yang mulai apabila nantinya betul-betul terpilih sebagai Gubernur Babel, khususnya bagi seluruh masyarakat Babel.

“Apabila saya jadi Gubernur, saya ingin menyelematkan para junior-junior kita ini , kalo saya jadi gubernur saya ingin yang junior jangan dimatikan, jangan dibunuhkan mereka-mereka,” tegasnya.

Dirinya pun meminta doa dari seluruh masyarakat agar dilancarkan dalam seluruh proses tahapan, hingga pemilihan Gubernur nanti.

“Kalo saya diberi amanah oleh PDI-P ini insyaallah,” pungkanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menyambut baik penyerahan pendaftaran sebagai Bacalon Gubernur Hidayat Arsani ke PDI Perjuangan.

Menurut dia, Hidayat Arsani merupakan salah satu pioner penting di Babel khususnya di bidang pendidikan dan ekonomi.

“Bagi saya beliau ini jujur saja memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Babel , saya yakin dan percaya beliau mencalonkan diri sebagai gubernur, sebagai nahkoda Babel kedepan bukan untuk kepentingan ‘pundi-pundi’, kalo bicara soal pundi-pundi beliau ini sudah sangat luar biasa dan saya yakin niat lurus beliaulah yang menggerakkan hati beliau untuk serius mencalonkan diri dan insyaallah mudahan-mudahan amanah dari Allah itu diberikan kepada bang Dayat,” kata Didit.

“Kami berterima kasih kepada bang Dayat sebagai tokoh telah mau mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan,” sambungnya.

Kendati begitu, Didit menegaskan, sebagai Partai Besar PDI Perjuangan tak ingin menjadi partai pendukung, namun juga ingin menjadi partai pengusung.

“Jika nanti bang Dayat diberikan rekomendasi, kami tidak ingin menjadi partai pendukung tapi juga partai pengusung. nantinya ada bergeming soal wakil gubernur-nya,” tegas Ketua DPD PDI-P Babel ini 

Untuk itu, ditegaskan kembali oleh Didit, bahwa PDI-P tidak akan memberikan dukungan apabila salah satu Bakal Calon, baik itu Gubernur maupun Wakilnya bukan dari PDI-P.

“Jadi kami tidak mungkin mendukung misalnya bg Dayat milih si A tiba-tiba kami tidak, mending kami fighter karna kami petarung, menang kalah urusan kedua belas,” terangnya lagi.

“Insyaallah kami akan menawarkan wakil-wakil kami yang sudah mendaftar ada 3-4 orang mudah-mudahan nanti kita komunikasi langsung,” tambah Didit.

Terakhir, Didit juga menyampaikan, bahwa keputusan siapa yang bakal didukung murni dari Ketua DPP PDI Perjuangan langsung, bukan dari daerah.

“Bagi buk Megawati survey bukan ukuran, yang penting komitmen, setia dan loyalitas kepada rakyat,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *