BeritaDaerahNasional

Tingkatkan Kemampuan Personil, Ditpolairud Polda Babel Gelar Pelatihan SAR

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Personil Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Babel dalam waktu dekat akan melakukan pelatihan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, sedari tanggal  02 sampai 03 Mei 2024, bertempat di Kolam renang Pasir Padi Bay Pangkal Pinang.

Dirpolairud Polda Kep. Babel Kombes Pol Himawan Sutanto Saragih, S.H, S.I.K, S.T, M.H mengatakan, bahwasannya tujuan dari kegiatan tersebut guna meningkatkan kemampuan serta pengenalan peralatan SAR para personil.

“Ya benar, dalam kegiatan dua hari itu akan diberikan ilmu seperti pengenalan alat-alat SAR serta cara penggunaanya, pertolongan dan pencarian dalam air, pertolongan orang jatuh ke air, serta pertolongan orang yang jatuh ke air mendekat kedarat,” kata Himawan, dikutip dari keterangan yang diterima laman media ini, Kamis (02/05/2024).

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini akan melibatkan sebanyak 20 Personil Ditpolairud Polda Kep Babel 

Sebelum kegiatan pelatihan, para peserta nantinya juga diberikan arahan oleh Dirpolairud polda Kep Babel, agar para peserta betul- betul mengenali peralatan yang telah diberikan oleh negara serta bagaimana cara penggunaanya.

Lebih lanjut, Himawan berharap,  para personil dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya dapat meningkatkan dan meng-upgrade kemampuan dari diri masing-masing .

“Diharapkan dengan pelatihan tersebut, personil dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam pelaksanaan Search and Rescue (SAR),” imbuhnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *