Advetorial

Sungailiat Triathlon 2024 Sukses Digelar, Ini Juara-juaranya

Bagikan Berita

BANGKA,BERITACMM.COM

Penyelenggaran event internasional Sungailiat Triathlon 2024, Sabtu (4/5/2024) kembali menorehkan kesuksesan. 

Kendati sempat terhalang cuaca yang kurang bersahabat, namun hal itu tidak menyurutkan antusias 198 peserta baik dari nasional hingga mancanegara.

IMG 20240504 WA0057

Tepat bendera start dikibarkan Penjabat Bupati Bangka, M Haris, para peserta langsung melaju deras dalam berkompetisi Sungailiat Triathlon ke-9 ini.

Dipusatkan di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, ada tiga kelas Sungailiat Triathlon yakni kelas sprint distance, lokal distance, dan standar distance.

Triathlon sendiri merupakan olah raga yang menggabungkan tiga cabang olahraga yakni Renang, Bersepada dan Lari.

Pj Bupati Bangka, M Haris mengaku bersyukur Sungailiat Triathlon tetap berjalan dengan baik dan sukses, semua peserta bisa sampai di garis finish.

Pihaknya membenarkan, adanya penundaan start dikarenakan cuaca dan mempertimbangkan keselamatan para peserta.

“Kita bersyukur semua dapat berjalan dengan baik, dan antusiasme peserta sangat luar biasa, walaupun memang tantangannya juga luar biasa terutama di pantai,” ujarnya.

Event ini, menurut Haris, merupakan peluang bagi daerah dalam mempromosikan potensi pariwisata Bangka, yang diharapkan dapat mendongkrak wisatawan untuk berkunjung ke Bangka, sehingga akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Ini sudah ke-9 kalinya kita adakan, dan sudah masuk kalender event Pemkab Bangka, makanya ini momen untuk meningkatkan pariwisata kita, khususnya di sport tourism,” ujarnya.

IMG 20240504 WA0101

Dikatahui, Rashif Amila Yaqin, atlet asal Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih podium pertama dalam kategori Sprint Distance Putra di ajang Sungailiat Triathlon 2024.

Sedangkan posisi kedua, Bima Perdana atlet asal Jawa Timur dan tempat ketiga Fahru Fauzan dari Jawa Tengah.

Ketegori Wanita, posisi pertama Jingga Salimul Aqidah, kedua Dama Laksmytha dan posisi ketiga Florensia Rachel Rudianto.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *