Advetorial

Track Menantang, Atlet Nasional Akui Lakukan Persiapan Khusus di Event Sungailiat Triathlon 2024

Bagikan Berita

BANGKA,BERITACMM.COM

Para pencinta Triathlon ataupun Duathlon di Indonesia mungkin tak asing lagi dengan sosok Sedilta Pilon Nubatonis.

Pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah malang melintang ikut event Internasional dengan membawa nama Indonesia ini, ternyata juga melakukan persiapan khusus untuk ikut Sungailiat Triathlon 2024 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Menurutnya, Track Sungailiat Triathlon cukup menantang apalagi untuk para Newbie atau Pemula, sehingga haruslah melakukan persiapan yang matang.

Demikian hal tersebut diakui oleh Pilon, saat diwawancarai langsung oleh Beritacmm.com , sebelum perlombaan dimulai, Kamis (04/05/2024).

IMG 20240504 074133

“Saya sebenarnya spesialis duathlon, cuma untuk kegiatan ini saya persiapan renang hingga dua minggu,” beber Atlet Nasional yang berhasil menyumbangkan mendali Perunggu bagi Indonesia di Sea Games 2023 lalu.

Diakui Pilon, bahwa dirinya juga bukan pertama kali ikut dalam perlombaan Sungailiat Triathlon. sebelum ini, dirinya juga ikut serta pada tahun 2019, 2023 dan 2024.

“Menurut saya kondisi ombak mendukung sekali, it’s okay lah. cuma bagi newbie atau pemula olahraga Triathlon mungkin agak menantang ya,” kata Pilon.

“Namun yang terpenting masih dalam jangkauan tim keamanan, sehingga safety para peserta masih tetap terjaga,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Kegiatan “Sungailiat Triathlon 2024” yakni merupakan kegiatan sport tourism berskala internasional yang dilaksanakan rutin setiap tahun dengan jumlah peserta setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. 

Event sport tourism terbaik Kementerian Parekraf RI ini mengangkat tema #strongerthanbefore , dengan nantinya akan menggabungkan perlombaan 3 cabang olahraga, yaitu renang, bersepeda, dan lari melintasi keindahan panorama exotic pantai terbaik yang ada di Kabupaten Bangka.

Seperti tahun sebelumnya, Sungailiat Triatlhon 2024 akan dipusatkan di kawasan Pantai Tanjung Pesona. Tak hanya itu, dalam menyemarakan Sungailiat Triathlon 2024 nantinya juga akan diisi oleh Atraksi budaya lokal yang disuguhkan panitia untuk memeriahkan acara seperti Nganggung , barongsai, bazar UMKM, atraksi seni budaya tradisional Bangka dan sajian kuliner khas Bangka Belitung.

Lebih lanjut, Pilon juga berpesan bagi bibit-bibit atlet Babel dan Indonesia untuk terus meningkatkan latihan dengan maksimal sehingga dapat meraih hasil yang memuaskan.

“Ya, mungkin lebih sering latihan running, sepeda, dan swimming. sebenarnya (olahraga Triathlon) agak berat sih untuk pemula tapi kalo latihannya maksimal hasilnya pastinya akan baik,” imbuhnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *