BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Eko Kurniawan Ditunjuk Jadi Plt Kadis ESDM Babel, Pj Gubernur : Yang Paling Siap!

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pejabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali akhirnya telah menunjuk sosok pejabat Eselon II di Pemerintah Provinsi Babel untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas ESDM Babel.

Sosok yang ditunjuk sebagai Kepala Dinas ESDM Pemprov Babel itu yakni Eko Kurniawan, yang saat ini juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov Kep Babel.

“Iya sudah, Pak Eko,” singkat Safrizal ZA, ketika diwawancarai awak media, pada Senin (13/05/2024).

Sebagaimana diketahui, jabatan kepala Dinas ESDM Babel memang mengalami kekosongan usai pejabat sebelumnya yaitu Amir Syahbana ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejagung RI, dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah terkait wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015-2022, pada Jumat (26/04) lalu.

Saat itu, Amir Syahbana ditetapkan tersangka bersama 4 orang lainnya yakni BN Plt Kadis Provinsi Bangka Belitung tahun 2019, SW selaku Kadis ESDM Provinsi Bangka Belitung 2015-2019.

Sementara itu, ketika ditanyai apa yang menjadi pertimbangannya memilih Eko Kurniawan sebagai Plt Kepala Dinas ESDM, Safrizal menegaskan, bahwa yang bersangkutan dinilai mampu mengemban amanah jabatan yang ditunjuk tersebut.

“Yang paling siap dan tentu kami menilai yang memiliki kapasitas,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *