BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pemprov Bersama Forkopimda Lakukan Persiapan Sambut Kedatangan Maruf Amin ke Babel

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi bersama leading sektor terkait kesiapan dan pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat pada 29 Mei 2024 nanti. 

Nampak seluruh stackholder hadir mulai dari Korem 045/Garuda Jaya, Polda Bangka Belitung dan instansi lainnya. 

“Ini rapat pleno pertama untuk mengecek sejauh mana kesiapan dan menemukan kekurangan, agar segera bisa diperbaiki sebelum pelaksanaan,” jelas Pj Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali, usai rapat, Rabu (22/05/2024).

Dikatakan Safrizal, dalam waktu dekat pihaknya juga akan kembali menggelar rapat serupa agar dapat merampungkan kesiapan dalam menyambut orang nomor dua di Republik Indonesia ini.

Sementara itu terkait rute kunjungan Wapres RI selama di Babel, Safrizal ZA menegaskan bahwa dirinya belum bisa memastikan hal tersebut.

“Sampai hari ini untuk acara lain, belum terinformasikan kepada kita terkait agenda lain. Jadi hari ini terkait pengamanan dan rute tercepat, dari tempat Wapres menginap hingga ke acara,” katanya. 

Safrizal juga menuturkan pentingnya kehadiran para UMKM, yang nantinya juga akan diatur untuk kian mensukseskan acara tersebut. 

“Ditempat acara nanti akan kita cek berapa unit, nanti akan diatur. Karena di tempat keramaian pasti ada umkm, nanti saya minta diatur panitia dengan Bupati Bangka karena acaranya disana,” ungkapnya.

Terakhir, memanfaatkan momentum ijtima ulama komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal ZA akan ikut memanjatkan doa agar senantiasa diselimuti keberkahan bagi seluruh masyarakat Negeri Serumpun Sebalai. 

“Mudah-mudahan dengan acara ini membawa berkah kepada Bangka Belitung, karena diacara nanti saya juga akan minta doa dari para ulama. Kita berdoa supaya mendoakan Bangka Belitung untuk diberikan kesabaran, keamanan, kenyamanan kedamaian serta kekuatan untuk menghadapi cobaan,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *