BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Dinsos PMD Babel Salurkan Bantuan Kaki Palsu Kepada Para Disabilitas 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menyakurkan bantuan kaki palsu kepada para penyandang disabilitas yang membutuhkan, berlangsung di Kantor Dinsos PMD Babel, Selasa (28/05/2024).

Adapun penerima bantuan kaki palsu ini sebanyak 22 orang, dengan rincian masyarakat Kabupaten Bangka Barat sebanyak 5 orang, Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka Tengah masing-masing sebanyak 4 orang, Kabupaten Bangka sebanyak 6 orang dan Kota Pangkalpinang sebanyak 3 orang.

Kepala Dinsos PMD Babel, Budi Utama mengatakan, bahwa bantuan kaki palsu ini berasal dari program CSR milik PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, yang memang hampir setiap tahun rutin memberikan bantuan tersebut.

“Mereka rutin memberikan bantuan kaki palsu, karna kaki palsu ini memang banyak dibutuhkan masyarakat kita, tetapi usianya dibawah 55 tahun,” kata Budi, ketika diwawancarai awak media.

Budi menilai, bantuan-bantuan yang disalurkan tentu memiliki manfaat yang besar bagi para masyarakat yang membutuhkan.

Untuk itulah, dirinya mengajak seluruh pihak untuk saling bergandengan tangan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, dimana tujuannya tentu guna memberantas kemiskinan ekstrim, stunting dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Babel.

“Kami berharap seluruh perusahaan di dunia usaha di Babel, ayo kita bersama-sama memberantas kemiskinan ekstrim, stunting dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Babel. sebenarnya semua dinas juga bisa selama niatnya memberantas kemiskinan masyarakat Babel, mari kita bergandengan tangan ya karna istilahnya itu matahari tak pernah memilih untuk bersinar,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat penerima bantuan tersebut yakni Andi Reza (30) merasa bersyukur sekali atas bantuan yang telah diberikan.

Menurut Andi, bantuan tersebut memiliki manfaat besar terhadap dirinya, terkhusus dalam membantu aktivitas sehari-hari. 

“Alhamdulillah, bisa lebih bagus jalannya, gak sakit lagi kan, karna kaki yang lama ini masih merasakan sakit,” tutur Warga Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah ini.

Dirinya juga berdoa bagi seluruh pihak yang telah memberikan bantuan, agar dapat dilancarkan rezeki serta dipanjangkan umurnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *