BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Proses Jobfit Fit Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Babel Akan Segera Berlangsung?

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Berhembus kabar bahwa proses lelang jabatan eselon II (dua) di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan dilangsungkan pada bulan Juni 2024 ini.

Bahkan usut punya usut, rangkaian proses lelang seperti job fit sudah akan berjalan ketika Pj Gubernur Babel Safrizal ZA berangkat menunaikan ibadah haji-nya, pada Jumat (07/06/2024) nanti.

Menyikapi hal itu, Pj Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali membenarkan, bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan proses lelang jabatan.

Apabila surat tersebut sudah keluar, lanjut Safrizal, segala proses sudah bisa dilakukan termasuk proses job fit.

“Tidak ada saya pun proses bisa berjalan kan, ada pak Ferry (Pj Sekda Babel) boleh dilelang dan boleh diumumkan,” katanya ketika dikonfirmasi laman media ini, Senin (03/06/2024).

Bahkan, dikatakan Safrizal, panitia proses job fit saat ini juga sudah dibentuk, dan sudah dapat melakukan tugas-tugasnya.

“Panitia untuk job fit juga sudah dan bisa bekerja, kalo gak ada saya pun silakan aja jobfit-nya,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, rencana Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) Safrizal Zakaria Ali, untuk melakukan rotasi dan juga pengisian kekosongan jabatan pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), mendapatkan ‘Lampu Hijau’ dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Demikian hal ini diungkapkan oleh Safrizal kepada laman media ini, pada Senin (22/04/2024) kemarim, usai mengisi acara Hari Kartini di Kota Pangkalpinang.

“Saya sudah lapor kepada Mendagri, (laporan secara lisan) izin untuk melakukan pengisian baru kemarin saya sampaikan. Mendagri mengizinkan, segera kita kirimkan berkasnya ke Jakarta untuk dilakukan pengisian,” ungkapnya.

Dengan adanya persetujuan dari Kemendagri ini, lanjut Safrizal, pihaknya akan gerak cepat untuk sesegera mungkin mempersiapkan segala proses yang dibutuhkan dalam melakukan rotasi pejabat eselon.

Dirinya pun akan mengawal langsung proses tersebut, dan menargetkan realisasi pergeseran pejabat eselon Pemprov Babel selesai sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 ini.

“Hari ini sudah lampu hijau nanti akan saya kirimkan, mudah-mudahan nanti kita kawal jangan terlalu lama lah ya, sebelum pemilu lah kalo sudah pemilu untuk apa lagi,” pungkasnya.

sumber foto : Kemenpan RB

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *