BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Sore Ini, Pemprov Babel Akan Rapat Bersama CV MAL dan MHL, Pj Gubernur Bocorkan Topik Pembahasan 

Bagikan Berita

 

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) kembali akan menggelar rapat bersama Forkopimda Bangka Tengah dan juga pihak perusahaan sawit yakni CV Mutiara Alam Lestari (MAL) dan CV Mutiara Hijau Lestari (MHL), yang direncanakan akan berlangsung pada sore ini , Senin (03/06/2024).

Hal ini guna mencari solusi agar kedua perusahaan sawit tersebut dapat kembali beroperasi.

Setelah diketahui sebelumnya, rekening kedua perusahaan sawit ini diblokir pihak Kejaksaan Agung RI, lantaran pemilik kedua perusahaan tersebut kini terseret kasus dugaan kasus korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

“Kita juga akan mengundang pihak pabrik (sawit-red) untuk memfasilitasi, karna kalo bisa dibuka aja (perusahaan pabrik sawit),” kata Pejabat (Pj) Gubernur Babel Safrizal ZA, kepada laman media ini, di Kantor Senin (03/06/2024).

Dijelaskan dia, bahwa pihak Kejagung RI sebenarnya tidak melarang apabila pabrik sawit itu ingin beroperasi. Hanya saya, tidak boleh menggunakan rekening perusahaan yang telah di blokir tersebut.

“Karna kemarin kita komunikasi ke Jampidsus Kejagung RI boleh dibuka (pabrik sawit), karna yang diblokir itu rekening bukan pabrik,” tutur Safrizal.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini pihak Pemprov Babel masih terus berupaya agar kedua pabrik sawit tersebut dapat beroperasi kembali, setelah adanya tuntutan maupun keluhan masyarakat yang sulit menjual biji sawit pasca penutupan kedua pabrik itu.

Karena apabila penutupan pabrik ini terus terjadi dikhawatirkan akan mengganggu roda perekonomian Babel.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *