BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pemerintah Akui Daya Beli Masyarakat Babel Menurun, Cari Solusi Untuk Kembalikan Pertumbuhan Ekonomi

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengakui adanya penurunan daya beli masyarakat. Hal itu tak terlepas dari dampak penurunan pertumbuhan ekonomi Babel saat ini.

Demikian hal itu disampaikan Plh. Pj Gubernur Fery Afriyanto, usai memimpin langsung rakor pengendalian inflasi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, di Ruang Pasir Padi, Selasa (11/06/2024).

“Mengingat pertumbuhan ekonomi kita yang rendah saat ini, hal ini secara langsung berpengaruh pada daya beli masyarakat yang juga ikut menurun” jelasnya.

Terkait dengan pertumbuhan ekonomi Babel yang paling rendah di Sumatera, lanjut Ferry, pihaknya akan selalu mengupayakan untuk mencari solusi terbaik. 

Bersama dengan Pj. Gubernur dan Forkompinda juga akan melakukan pembahasan lebih lanjut untuk mencari solusi terbaik dalam mengembalikan pertumbuhan ekonomi Babel. 

“Semua sektor didorong terutama yang perlu kita dorong lebih tinggi lagi terkait dengan pertambangan kita tetap mengutamakan kegiatan sektor pertambangan melalui peraturan perundang-undangan, kita koordinasikan dengan kementerian terkait hal itu dan pihak-pihak dari pemerintah di usaha pertambangan sehingga dapat dilakukan secara optimal. Selain usaha pertambangan perkebunan juga didorong,” katanya.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *