BeritaDaerahNasionalPemerintahan

KPU Babel Targetkan Partisipasi Pemilukada Lebih dari 77,5 Persen

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menargetkan adanya peningkatan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pemilkada) serentak tahun 2024.

Tak tanggung-tanggung, KPU menargetkan partisipasi pemilih hingga 77,5 persen atau lebih tinggi dari angka partisipasi masyarakat dalam Pilkada sebelumnya, hanya diangka 61 persen.

Demikian hal ini disampaikan Komisioner KPU Provinsi Bangka Belitung Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Parmas dan SDM, Deni, usai menggelar konferensi pers bersama awak media, Rabu (12/06/2024).

“Target partisipasi kita 77,5 persen cukup realistis, kalo pun lebih Alhamdulillah, kami akan bekerja keras untuk mencapai target minimal 77, 5 persen itu,” ujar Deni.

Untuk mencapai target itu, lanjut Deni, jajaran KPU Provinsi bakal terus melakukan sosialisasi dengan menyasar segmen pemilih yang lebih luas.

“Kami akan melaksanakan sosialisasi daerah kepulauan kita yang terpencil. Kami juga punya agenda untuk itu dan sosialisasi berbasis kearifan lokal, misalnya di Air Anyir ada Rabo Kasan, kami datang sosialisasi kepada masyarakat,” tambahnya.

“Jadi peluncuran Pilkada Serentak juga sengaja kami gelar di Kota Pangkalpinang, salah satunya untuk menjawab itu. Kami ingin menyentuh segmen pemilih milenial dan Gen Z juga. Untuk itu kita terus mengkonsepkan sosialisasi sesuai dengan karakteristik masyarakat masing-masing,” tegasnya.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *