DaerahBeritaNasional

PT Timah Tbk Bantu Pembangunan Kubah Masjid Al-Barkah Sijuk

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

PT Timah Tbk membantu pembangunan Masjid Al-Barkah, Dusun Piak Aik, Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Perwakilan PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid didampingi Camat Sijuk Febriansyah dan Kepala Desa Sijuk, Nasri.

Kepala Bidang Pembangunan Masjid, Eka Satria mengatakan, pembangunan masjid baru akan dimulai pada 2022. Sedangkan masjid lama akan dibongkar dan nantinya akan digunakan lahan parkir.

“Kendala kami memang masalah dana selama pembangunan ini,” kata Eka Satria.

Menurut Eka, kondisi masjid lama sudah tidak mampu lagi menampung jamaah yang banyak, apalagi jumlah jemaah terus bertambah. Maka pengurus masjid membangun masjid baru dengan kapasitas yang lebih besar dari sebelumnya.

“Bangunan masjid tua itu seperti surau dan sangat kecil,” ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan dari PT Timah Tbk akan digunakan untuk mendukung pembangunan bagian atas masjid dan kubah masjid.

“Jadi bantuan itu akan digunakan untuk membiayai pemasangan atap seperti kubah dan lainnya,” jelasnya.

Pihalmua mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk yang telah merawat dan berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini.

“Bantuan PT Timah Tbk cukup besar, dan kami berharap kedepannya PT Timah Tbk terus mendukung kami dalam mengisi perlengkapan jamaah seperti sajadah dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sijuk Ferbriansyah mengatakan, pembangunan masjid memang masih terkendala anggaran, apalagi pembangunannya hanya berdasarkan swadaya masyarakat dan sumbangan lain dari partisipasi.

“Intinya panitia sedang mengajukan proposal dan membuka lapangan ibadah bagi yang mampu membantu pembangunan masjid ini,” ujarnya.

Karena itu, dia mengapresiasi PT Timah Tbk yang turut membantu pembangunan masjid di Kecamatan Sijuk.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah rutin mendukung kegiatan di wilayah kami, dan semoga PT Timah Tbk semakin sukses kedepannya,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *