BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Peringati Bulan K3, PT Timah Gandeng PMI Kabupaten Bangka Gelar Donor Darah

Bagikan Berita

BANGKA,BERITACMM.COM

PT Timah melalui Divisi Teknik dan Pendukung Tambang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bangka menggelar donor darah di Balai Karya Sungailait, Kabupaten Bangka, Rabu (7/2/2024).

Donor darah dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024 ini dihadiri oleh karyawan PT Timah dan masyarakat sekitar. Puluhan kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan donor darah ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung kegiatan PMI Kabupaten Bangka dalam memenuhi ketersediaan darah.

Ketua UTD PMI Bangka dr. Hery mengatakan, kegiatan donor darah bersama PT Timah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bangka.

“Kebutuhan darah setiap bulannya minimal 600-700 kantong, namun karena masyarakat belum paham tentang donor darah, kami belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, sinergi antara PT Timah dan PMI KabuapBangka berjalan baik karena sering berkolaborasi dalam kegiatan donor darah bersama.

“Semoga kedepannya donor darah di PT Timah bisa lebih rutin lagi agar kami bisa memenuhi kebutuhan darah masyarakat. Jadi kami berharap PT Timah bisa menyelenggarakan donor darah 2-4 kali dalam setahun,” ujarnya.

Salah satu karyawan PT Timah yang mengikuti kegiatan donor darah Arfahni mengaku sering mendonor darah dan merasakan banyak manfaat bagi kesehatan tubuhnya setelah mendonor darah.

“Karena ada kegiatan ini di awal tahun, saya juga mendonorkan darahnya, biasanya juga berdonor di kegiatan Bulan Bakti PT Timah. Karena saya merasakan banyak manfaat dari berdonor, seperti fisik terasa lebih ringan dan bisa mengontrol kolesterol dan urat. asam,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *