Divim Kanwil Kemenkumham Babel Lakukan Pendataan Orang Asing Di Wilayah Belitung

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kep. Bangka Belitung dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian beserta Pelaksana melakukan Kegiatan Pendataan Orang Asing di Wilayah Kabupaten Belitung, Rabu (02/03/2022)

Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Negara RI Nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian dan sesuai dengan Surat Perintah Kepala Kantor Wilayah Nomor: GR.01.01-1008  tanggal 17 Februari 2022 tentang Pendataan Orang Asing di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan.

Sebelum melaksanakan kegiatan, tim yang diketuai oleh Kasubid Intelijen Keimigrasian Ade Rahmat melakukan Koordinasi ke Kasi Wasdakim Kanim Kelas II TPI Tanjungpandan Nanang, untuk menentukan titik lokasi pendataan orang asing.

Adapun lokasi Pendataan orang asing pertama yang dikunjungi yaitu PT. Sukses Inti Makmur (SIM) yang beralamat di Jl. Raya Petikan Rt. 007/Rw. 03 Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau Kabupaten Belitung.

PT. SIM merupakan perusahaan Smelter Timah, dijelaskan Lutfi Diharja selaku Manager HRD PT. SIM terdapat 3 orang Tenaga Kerja Asing berkebangsaan China.

kemudian tim melakukan pengecekan Dokumen Keimigrasian dengan status Dokumen lengkap.

Lebih lanjut, Tim kemudian melakukan kegiatan Pendataan Orang Asing ke PT. Power Machine Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri Suge Blok B Dusun Ilir Membalong, dan diterima langsung oleh Rina selaku Admin PT. PMI.

Menurut informasi dari Rina, terdapat 3 orang Tenaga Kerja Asing yang bekerja di PT. PMI dengan status Dokumen Keimigrasian lengkap.

Terakhir, Tim melanjutkan Kegiatan Pendataan Orang Asing Ke PT. Arya Prima Sentosa Belitung  yang berlokasi di Jl. Raya Badau Km 16-17 Belitung. Tim diterima oleh Tahir Iskandar selaku Manager PT.APS.

PT.APS merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi dan pengelolaan Tepung Kaolin dan tidak ada Tenaga Kerja Asing yang bekerja di Perusahaan tersebut.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.