Dukung Kebijakan Pemerintah Hapus Tenaga Honorer, Ketua DPRD Babel Harapkan Hal Ini!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi, Mendukung pemerintah pusat, terkait penghapusan tenaga Honorer di tahun 2023 nanti.

“Pernyataan oleh Kemenpan-RB itu, untuk kebaikan para honorer, Berbaik sangka saja sendiri dari kemenpan-rb bahwa nanti pegawai yang ada di pemerintah ini, kedua kalau tidak ada di PPPK hal-hal lainnya menjadikan outsourcing, Kawan-kawan yang saya hormati kita mendukung program itu akan tetapi mohon juga di tata dalam cara penerimaannya itu,” Kata Herman Suhadi, usai melaksanakan rapat di Ruang Banmus DPRD Babel, Senin (6/6/2022).

Selain itu, menurut Herman pemerintah pusat juga harus mendengarkan Aspirasi dari Daerah- daerah agar tidak terjadi dampak buruk bagi tenaga Honorer ini kedepannya.

“Mengapa memikirkan juga faktor-faktor yang terjadi di daerah itu ya jadi masukan-masukan dari daerah juga perlu didengarkan, sehingga dalam rangka penyempurnaan ini tidak banyak terjadi pemutusan hubungan kerja dalam artian mohon honor yang ada pada hari ini semaksimal mungkin sebanyak mungkin di akomodir,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya pun berharap kepada pemerintah pusat agar para tenaga honorer ini dapat kehidupan yang layak kedepannya.

“Menjadi PPK dan ASN sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu Oleh karena itu ketika kriteria-kriteria itu mungkin mempersulit ya Mohon di lunak kan gitu,” Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.