Menuju Pelaksanaan KHI, Ketua MUI Babel Minta APH Untuk Menertibkan Para Penambang di Wilayah Perairan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Menjelang perhelatan Kongres Halal Internasional (KHI) yang akan dilaksanakan pada 14-18 Juni 2022 nanti.

Ketua Umum MUI Babel Dr. Zayadi meminta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk membantu menertibkan aktivitas Penambang Timah khususnya di Wilayah Perairan selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Jadi nanti kita akan koordinasi dengan Pak Sekda, Kabinda, Danrem, dan Kapolda itukan akan menjadi masalah, nantikan jadi pertanyaan orang apalagi ini orang luar yang akan datang,” ungkapnya kepada beritacmm.com, Kamis (09/06/2022).

“Makanya kami dari panitia meminta pada acara kunjungan para peserta itu yang kira-kira melibatkan wilayah laut itu supaya di bersihkan dulu hari itu, gak lama kok,” sambung Ketua Umum MUI Babel.

Lanjut Zayadi, dengan masih adanya aktivitas penambang tersebut dirasa kurang baik, karna ditakutkan merusak citra Indonesia khususnya Bangka Belitung di mata para tamu Internasional.

“Contohnya pada waktu ada acara kunjungan Pak Pj Gubernur disalah satu Kabupaten, Nah itukan bisa dibersihkan secara pandangan sementara itu. Karna kurang baiklah kita kok acara wisata ternyata ada yang merusak lingkungan kita, sekalipun itu legal,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.