Anggota Polda Babel Jawara MTQ Tingkat Nasional, Karo SDM : Anggota Yang Demikian Wajib Kita Budayakan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Seorang Polwan anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Babel bernama Bripda Indri Reinata berhasil keluar sebagai jawara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional se-Polda seluruh Indonesia, yang berlangsung di Mabes Polri, Kamis (18/09/2022) lalu.

IMG 20220822 WA0063
Bripda Indri Renita

Bripda Indri Renita dinyatakan sebagai juara setelah berhasil menyingkirkan 24 Finalis MTQ Nasional lainnya, dimana jumlah tersebut hasil dari 749 peserta yang sempat mengikuti seleksi dalam pergelaran bertaraf nasional itu.

Demikian hal ini disampaikan Karo SDM Polda Babel, Kombes Pol Philemon Ginting kepada beritacmm.com di ruang kerjanya, Senin (22/08/2022).

Dikatakan juga oleh Philemon, atas pencapaian Bripda Indri Renita tersebut, Polda Babel juga menyerahkan penghargaan serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra.

Hal ini tentunya sebagai bentuk apresiasi terhadap anggotanya yang telah mampu mengharumkan nama Polda Babel diajang yang cukup bergengsi tersebut.

“Bripda Indri sebagai contoh bagi anggota lain, ini merupakan suatu motivasi bagi anggota lainnya karna bisa memperoleh juara di tingkat nasional ini,” kata Karo SDM Polda Babel.

“Hari ini juga Pak Kapolda memberikan reward kepada para anggota yang berprestasi, penghargaan dari Polda yakni berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan,” sambungnya.

Philemon mengungkapkan bahwa setiap anggota Polri begitu sangat mendambakan piagam penghargaan tersebut, karna dapat menjadi nilai tambah saat proses penilaian kinerja.

“Karna bagi anggota piagam ini sangat berharga, karna dapat menjadi penilaian dalam kinerja,” ungkapnya.

Selain itu, guna menghadapi perhelatan MTQ tingkat Nasional bagi instansi Polri yang direncanakan akan berlangsung rutin setiap tahun ini, Polda Babel juga berencana meyediakan pelatihan khusus bagi seluruh anggotanya.

“Saya kira banyak anggota Polri yang memiliki kualifikasi demikian, kemarin juga kita menyelenggarakan pertandingan di internal Polda Babel baru bisa mengetahui bakat Bripda Indri, sebagai orang yang tampil dengan luar biasa dalam ajang tersebut,” bebernya.

“Anggota- anggota yang demikian (berprestasi) memang wajib kita budayakan karna semakin banyakan semakin bagus,” tutup Karo SDM Polda Babel tersebut.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *