Ridwan Sampaikan Kesan Menko Marves Selama Kunjungannya di Negeri Laskar Pelangi

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Menko Marves RI), Luhut Binsar Pandjaitan merasa terkesan melihat partisipasi masyarakat Bangka Belitung, khususnya masyarakat Kabupaten Belitung dalam menyukseskan kegiatan Presidensi Development Working Group (DWG) G20 yang sedang berlangsung saat ini.

Menurutnya, seluruh kesiapan begitu tertata rapi termasuk support masyarakat yang begitu ramah dalam menyambut seleruh para delegasi. Demikian hal itu diungkapkan Luhut, setibanya di Belitung pada Rabu (07/09) kemarin.

“Beliau bertanya apa yang kamu lakukan sehingga masyarakat ikut menjaga?,” ungkap Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin saat menirukan pertanyaan Menko Marves kepada dirinya.

Dalam hal ini, Menurut Ridwan, kegiatan-kegiatan bertaraf Internasional memang sudah selayaknya harus melibatkan masyarakat. Terlebih seluruh masyarakat sudah menargetkan untuk menjadi tuan rumah yang baik selama G20 ini digelar.

“Pak Luhut begitu terkesan, minimal dari Bandara sampai Seraton itu dimata beliau sangat tertata rapi, pujian itu tidak hanya disampaikan kepada saya tapi kepada para tamu-tamu lainnya,” kata Ridwan kepada awak media, Kamis (08/09/2022).

Selain itu, Disampaikan juga oleh Ridwan, bahwa maksud kunjungan Menko Marves RI itu untuk mencari pendanaan ataupun Investasi yang sering disebut dengan Blanded Finance.

Untuk diketahui, Blended Finance didefinisikan sebagai penggunaan strategis dari pembiayaan pembangunan dan dana filantropi untuk memobilisasi aliran modal swasta ke pasar negara berkembang dan perbatasan yang menghasilkan hasil positif bagi investor dan masyarakat.

Singkatnya, Blended Finance merupakan strategi pembiayaan pembangunan serta dana filantropi untuk menggerakkan modal swasta ke pasar negara tanpa terlalu bergantung pada APBN.

“Dimana hal ini nanti untuk kegiatan pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *