Teken MoU Bersama UBB, PT Pelindo Hadirkan Program Pelindo Champion Scholarship Bagi Mahasiswa Berprestasi

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dalam rangka memperingati HUT ke-1 PT. Pelindo serta menindak lanjuti arahan Kementerian BUMN terkait program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), PT. Pelindo melakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Bangka Belitung (UBB), berlangsung di UBB, Jumat (07/10/2022).

Kepala PT. Pelindo, Noval Heyene mengatakan, dalam nota kesepakatan yang dijalin bersama UBB ini, ada beberapa kerjasama yang akan dijalankan yang salah satunya yakni program Pelindo Champion Scholarship ataupun beasiswa bagi para mahasiswa yang berprestasi.

“Kerja sama ini yang pertama dalam bentuk penanaman pohon produktif yang didominasi buah-buahan asli Bangka, seperti durian dan lain-lainnya, dan yang kedua program Pelindo Champion Scholarship atau beasiswa bagi adek-adek mahasiswa yang berprestasi namun kurang mampu dari sisi ekonominya,” kata Noval.

Ia berharap, dengan terjalinnya kerjasama ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Bangka Belitung khususnya pada dunia pendidikan.

“Kami berharap ini bisa berkesinambungan, dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Bangka Belitung pada umumnya,” tutup Kepala PT. Pelindo ini.

Sementara itu, Rektor UBB, Ibrahim mengucapkan rasa syukurnya karna PT. Pelindo telah memilih UBB sebagai tempat merealisasikan TJSL dan pemberian beasiswa bagi para mahasiswanya.

Pihaknya juga akan sungguh-sungguh dalam melakukan seleksi bagi para penerima beasiswa ini, agar beasiswa yang telah diberikan dapat benar-benar tepat sasaran.

“Yang jelas kami bersyukur dipilih menjadi salah satu tempat TJSL, jadi yang pertama pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi UBB,” ungkapnya.

“Kami membatasi uang kuliah tunggal (UKT), agar yang UKT rendah yang ikut. (Karna-red) nanti yang dibantu oleh Pelindo inikan uang kuliahnya, kita perkirakan bisa sekitar 15 orang yang menerima beasiswa ini (dengan anggaran yang telah disediakan-red), sekarang sedang bergulir proses seleksinya, salah satunya harus bikin makalah tentang kepelabuhan,” sambung Ibrahim.

Selain itu, diketahui dalam kesempatan ini PT. Pelindo juga memberikan sebanyak 500 bibit tanaman lokal kepada UBB. atas hal ini, Ibrahim berharap dapat mendorong hutan UBB agar dapat lebih tertata.

“Ada kebun khusus untuk buah dari Pelindo, ini kami berharap bisa betul-betul memperkuat ketahanan lokal dan mendorong hutan UBB lebih tertata untuk disiapkan menjadi hutan wisata,” tutup Rektor UBB.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *