Rio Setiady Mengapresiasi Pergelaran Festival Agama Islam dan Market Day SMP Negeri 9 Pangkalpinang

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Kota Pangkalpinang menggelar Festival Agama Islam dan Market Day selama tiga hari kedepan, terhitung mulai 12-14 Desember 2022 nanti.

Kegiatan ini pun turut mendapat apresiasi dari Anggota Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, karna dapat bergulir tanpa membebani iuran kepada siswa sekolah tersebut.

“Yang paling menarik adalah pihak sekolah tidak membebani siswa dan wali murid berupa sumbangan ataupun iuran untuk membantu kegiatan ini,” kata Rio.

Oleh karna itu, menurut Rio, hal ini patut dijadikan sebagai sebuah contoh bagi sekolah lainnya, agar tidak ada sebuah alasan klasik setiap acara memerlukan iuran dari murid atau wali murid.

“Dan hari ini SMPN 9 telah membuktikannya dan menjadi salah satu sekolah yang dapat dijadikan contoh bagi sekolah yang lainnya, di mana mereka dapat mandiri dalam melaksanakan kegiatan yang tentu ini menjadi kebanggaan kita bersama,” ujarnya.

Sebagai alumni dari SMPN 9 Kota Pangkalpinang ini, Rio melihat secara langsung bagaimana kegiatan dikemas secara menarik, meriah dan tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

“Maka kami tentu sangat bangga jika sekolah ternyata mampu untuk melaksanakan kegiatan sebesar ini tanpa membebani siswa kita,” katanya.

Ia berharap SMPN 9 dapat terus menjadi model dan dapat dijadikan contoh bagi sekolah yang lainnya dalam beraktivitas.

“Kegiatan yang besar dan meriah tidak harus selalu membebani siswa dan wali murid. Para alumni tentu dapat membantu almamaternya dan ini sebagai sebuah kontribusi yang fleksibel dan tidak mengikat,” pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *