BeritaDaerahEkonomi BisnisNasionalPemerintahan

Usulkan Program Pembuatan Izin Tambang Gratis, Ini Tujuan Pj Gubernur Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Baru 3×24 jam menjabat, Pejabat (PJ) Gubernur Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu langsung mengajukan usulan yang cukup menarik untuk disimak.

Kali ini, usulan yang diajukan yaitu program pembuatan izin usaha tambang secara gratis bagi seluruh masyarakat yang ada di bumi serumpun sebalai.

Selain itu, dirinya juga mengupayakan agar usaha tambang tersebut dapat dilakukan secara legal, dalam artian masyarakat bisa menambang dengan baik mengikuti regulasi yang ada dan menguntungkan semua pihak.

Karna menurut Suganda, tidak akan ada larangan bagi masyarakat yang ingin menambang apabila sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Izin lingkungan jelas, dari perizanan jelas, dan juga kontribusi untuk daerah ini jelas, untuk negara jelas. Jadi kita pengen dengan sumber daya yang ada di Babel ini bisa dinikmatin untuk kemaslahatan semua masyarakat yang ada di Babel,” katanya, di Kantor Gubernur Babel, Senin (03/03/2023).

Sedangkan, terkait usulan penggratisan pembuatan izin usaha tambang, lanjut Suganda, apabila dapat direalisasikan maka dirinya berharap akan banyak masyarakat yang mengurus perizinan tersebut.

“Perizinan kita gratiskan, kalo bisa kenapa tidak, kalo gratis kan orang gak sulit lagi.
Selama ini mungkin kalo dia ngurus sulit, kalo kita gratiskan mudah-mudahan banyak yang datang. kalo masih gratis gak datang berarti gak mendukung program ini,” terangnya.

Dengan hadirnya program tersebut, dirinya juga berharap, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Babel demi pembangunan SDM Babel yang kuat, hebat dan modern.

Serta, tetap memberikan kontribusi dan dampak positif bagi pemerintah daerah dan juga negara ini.

“Kita ingin tambang bisa dikelola dengan baik, menguntungkan masyarakat, tidak ada yang dirugikan, dan semuanya boleh berjalan dengan baik, tata kelola tambangnya kita atur,” pungkas Suganda.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *