BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Begini Respon Pj Gubernur Suganda Usai di Demo PMII

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Aksi demontrasi yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) pada (14/06) kemarin di Depan Halam Kantor Gubernur Bangka Belitung (Babel), langsung mendapat respon yang cukup mengejutkan dari Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu.

Menurut Suganda, aksi yang dilakukan oleh PMII boleh-boleh saja. Namun, ada lebih baiknya aksi tersebut dilakukan ketika dirinya sedang berada di Babel dan bukan pada saat dirinya sedang melakukan perjalanan dinas luar (DL).

“Karna yang mau di klarifikasikan Pj-nya, jadi jangan dicitrakan seolah-olah Pj-nya tidak informatif. kalo mau demo saat Pj-nya ada, jangan seolah dicitrakan Pj-nya menghindar, saya tidak akan pernah menghindar,” ucap Suganda, di Kantor Gubernur Babel, Jumat (16/06/2023).

Untuk diketahui, alasan aksi yang dilakukan oleh PMII tersebut, salah satunya yakni menuntut Pj Gubernur Suganda untuk sesegara mungkin mengungkap siapa “maling besar” yang sempat diungkapkannya dalam beberapa waktu lalu.

Menurut PMII, apa yang diutarakan tersebut ditakutkan dapat membuat kegaduhan apabila tidak sesegara mungkin diungkapkan ke publik.

Sementara itu, menyikapi hal ini, Suganda mengatakan, untuk mengungkapkan ‘maling besar’ yang dimaksud bukanlah menjadi kewenangannya lagi dan lebih menyerahkan hal tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kan sudah di serah ke KPK (laporan-red), jadi yang punya kewenangan membuktikan itu KPK, jadi kalo mau tnya silahkan ke KPK, jangan ke saya dong,” bebernya.

“Saya tanya apakah masyarakat senang jika korupsi hilang dari Babel, jika senang tidak ada korupsi ya sudah, nggak usah demo, tunggu saja hasilnya dari KPK,” tutup Pj Gubernur Babel ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *